KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Darul Mukmin Jadi Pusat Penghijauan Kelurahan Tanjungbalai, Upaya Meminimalisir Pemanasan Global

RADIOAZAM.ID – Komplek Yayasan Darul Mukmin menjadi pusat penghijauan yang dilakukan pihak Kelurahan Tanjungbalai Kecamatan Karimun, Kamis pagi (30/1).

Direktur SDM dan Pengembangan Al-Quran Yayasan Darul Mukmin, M Yusuf Siregar menyebutkan, kegiatan penghijauan yang dilakukan pihak Kelurahan Tanjungbalai bersama Babinsa bersama unsur vertical lainnya sangat bermanfaat, yang nantinya akan dapat dirasakan oleh generasi penerus.

“Paling tidak bisa meminimalisir pemanasan global,” kata Yusuf.

Dia juga menghimbau kepada para siswa siswi di semua unit Yayasan Darul Mukmin untuk dapat merawat dengan baik, semua pohon yang telah ditana.

“Mari cintai lingkungan, tidak hanya di sekolah tapi di dirumah dan dimana saja kita berada,” pesannya.

Dalam kesempatan itu Yusuf juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kelurahan Tanjungbalai, yang memusatkan penghijauan di lingkungan Yayasan Darul Mukmin. Setiap titik unit dilakukan penanaman pohon dari bibit yang disediakan Kelurahan Tanjungbalai.

Foto bersama menjelang penghijauan yang digelar Kelurahan Tanjungbalai Kecamatan Karimun di lingkungan Darul Mukmin, Kamis (30/1)

Rencana penghijauan telah dikondisikan sejak Jumat pekan lalu, yang kemudian disepakati untuk digelar pada Kamis pagi (30/1).

Lurah Tanjungbalai, Azrizal mengatakan, penanaman pohon yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari program pemerintah. Yang kemudian digelar berkat kerjasama dari pihak Yayasan Darul Mukmin.

“Ini merupakan prohram nasional dari pemerintah. Oleh karena itu, pohon yang sudah ditanam mari kita jaga dengan baik. Mari cintai lingkungan dengan melakukan penghijauan,” imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan itu, para kepala unit dari Yayasan Darul Mukmin atau yang mewakili, mulai dari SMPIT Darul Mukmin, SDIT Darul Mukmin dan TKIT Darul Mukmin. Penanaman pohon itu juga melibatkan siswa SMPIT dan SDIT Darul Mukmin.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close