Breaking News

Desa Degong Juara Umum MTQ Kecamatan Belat, Bupati Karimun Sekalian Resmikan Pelabuhan Rakyat

0 0

RADIOAZAM.ID – Desa Degong keluar sebagai kafilah terbaik dan meraih juara umum, pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Belat.

Perolehan juara itu didapati saat penutupan MTQ Kecamatan Belat ke VII, yang dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, pada Sabtu malam (22/2).

Berada di urutan kedua adalah Desa Penarah dan juara ketiga Desa Lebuh. Sedangkan peserta terbaik pada perhelatan MTQ Kecamatan Belat tahun 2020 ini adalah, diraih oleh Ninda Gusniarti kafilah Desa Tebias Kecamatan Belat.

Selain itu, juara pawai taaruf diraih oleh Desa Penarah dengan nilai 1225 poin. Serta juara stand bazar diraih oleh Desa Penarah dengan nilai 1300 poin.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kesempatan itu mengapresiasi pelaksanaan MTQ Kecamatan Belat yang dipusatkan di Desa Tebias. Suksesnya kegiatan itu berkat kerjasama yang baik antara masyarakat setempat dengan perangkat desa dan Kecamatan.

“MTQ yang digelar mulai dari tingkat Kelurahan, Desa, Kecamatan dan seterusnya adalah sebagai motifasi untuk anak-anak kita, agar mampu membaca Al-Quran dan dapat memahami isi kandungannya. Selain itu juga sebagai ajang mencari bibit qri dan qoriah, yang nantinya akan bertanding di tingkat Kabupaten bahkan sampai ke tingkat Provinsi nantinya,” ungkap Rafiq.

Disamping itu kata Rafiq, dapat sama-sama disaksikan kreatifitas dari kerajinan yang dipamerkan pada stand bazar. Sehingga diharapkan kepada PKK, Dekranasda dan dinas terkait agar dapat membantu produk yang dihasilkan untuk dipasrkan.

Dalam kesempatan itu, Rafiq juga menyempatkan diri meresmikan Pelabuhan Rakyat dan Kantor Desa Tebias, yang lokasinya tak jauh dari arena pelaksanaan MTQ.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *