KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Desa Ngal Juara Umum MTQ Kecamatan Ungar

Artis Lida 2020 Indosiar Shopi Ikut Meriahkan Malam Penutupan

RADIOAZAM.ID – Desa Ngal berhasil meraih juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Ungar. Yang digelar sejak 23 Februari lalu di Desa Sungai Buluh, tepatnya berlokasi di halaman Kantor Camat Ungar.

Perolehan juara umum itu dibacakan dewan hakim pada malam penutupan MTQ Kecamatan Ungar, dengan dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama istrinya, Raja Asmah Rafiq beserta rombongan, Rabu (26/2).

Dalam perhelatan MTQ Kecamatan Ungar itu, diikuti sebanyak 68 peserta dari perwakilan satu Kelurahan dan tiga Desa. Yang mempelombakan delapan cabang. Diantaranya cabang tartil anak-anak putra putri, cabang tilawah Al-Quran anak-anak putra putri, cabang tilawah Al-Quran remaja putra putri, terakhir tilawah Al-Quran dewasa putra putri.

Selain itu, qori terbaik diraih oleh Iqbal Dwi Rahmana dari cabang tilawah golongan remaja utusan Desa Ngal. Sehingga berkesempatan melantunkan ayat suci Al-Quran pada malam penutupan tersebut. Sedangkan juara pawai ta’aruf diraih oleh kafilah tuan rumah, Desa Sungai Buluh. Dan juara pameran stand bazar diperoleh kafilah Kelurahan Alai.

Dalam kesempatan itu Aunur Rafiq mengatakan, dari 12 Kecamatan se Kabupaten Karimun yang melaksanakan MTQ, Kecamatan Ungar merupakan penyelenggaran terakhir. Pada beberapa Kecamatan yang sempat dikunjunginya, terlihat kemeriahan dan antusias masyarakat, terlebih saat menghadiri malam penutupan MTQ Kecamatan Ungar.

Rafiq menggambarkan, keramaian sudah tampak sejak ratusan meter menuju lokasi astaka yang cukup padat, pedagang yang berjualan di kiri kanan sangat ramai. Saat dia tiba dilokasi dengan menggunakan sepedamotor, sehingga dapat mengetahui persis kondisi yang ada.

Foto bersama dengan para juara pada malam penutupan MTQ Kecamatan Ungar di halaman Kantor Camat Ungar, Rabu (26/2)

“Sebagai Kecamatan terakhir yang melaksanakan MTQ, tentu terpikir oleh Camat akan membuat kesan berbeda dari 11 Kecamatan lainnya, sehingga mendatangkan artis yang membawa nama Kabupaten Karimun tingkat nasional, Shopi (Lida 2020) . Ini memang berbeda sekali konsepnya dengan penyelenggara lainnya,” kata Rafiq.

Rafiq juga berpesan, agar dapat mengambil iktibar dalam pelaksanaan MTQ, yang tidaklain adalah dalam rangka syiar atau membukan Al-Quran, menjadikan kitab suci umat Islam itu untuk dipelajari, dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Esensi dari Al-Quran ini bukan hanya perlombaan semata, tapi bagaiman amelalui pembinaan-pembinaan dapat terus kita lakukan. Dalam membentuk karakter generasi penerus yang Qurani,” ungkap Rafiq.

Sementara, Camat Ungar, Suzandra menjelaskan, sengaja membuat konsep MTQ Kecamatan Ungar berbeda dari Kecamatan yang lain. Dengan mkasud membuat masyarakat sangat antusias.

“Malam ini kami tampilkan putri terbaik dari Kabupaten Karimun, yang telah bernyanyi sampai tingkat nasional. Sehingga Shopi bisa hadir bersama kita disini, untuk menghibur para hadirin. Semoga masyarakat Ungar terhibur dan semua kita yang hadir disini termotivasi, baik denan MTQ maupun dengan sosok sang artis,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Suzandra juga menjelaskan, bagi para pemenang atau qori dan qoriah terbaik, akan memperkuat kafilah Kecamatan Ungar, yang akan berlangsung di Pulau Karimun tepatnya di Kecamatan Meral.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close