KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Desa Tulang Juara Umum STQ Kecamatan Karimun, Bertekad Juara Umum STQ Kabupaten

RADIOAZAM.ID – Desa Tulang menjadi kafilah terbaik juara umum, pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Karimun, yang digelar di Gedung Nasional.

Pengumuman perolehan juara disampaikan langsung oleh panitia pada penutupan STQ Kecamatan Karimun, Minggu pagi (21/2) di Gedung Nasional.

Camat Karimun, Agung Jati Kusuma mengatakan, dari hasil perolehan juara pada pelaksanaan STQ Kecamatan Karimun, diharapkan agar bisa mengantarkan Kecamatan Karimun merih juara umum pada STQ tingkat Kabupaten Karimun pada Maret mendatang di Kecamatan Kundur.

“Kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, karena akan ada kelanjutannya, sehingga kita akan mengirimkan qori dan qoriah terbaik dari Kecamatan Karimun yang merupakan perwakilan dari setiap Kelurahan dan Desa. Untuk memperkuat kafilah Kecamatan Karimun pada STQ Kabupaten Karimun di Kecamatan Kundur nantinya,” kata Agung.

Dikatakan Agung, berbagai macam persiapan akan mulai dilaksanakan sampai pada penyelenggaraan ditingkat Kabupaten digelar.

Seperti penyelenggaraan STQ tingkat Kecamatan sudah dilakukan prosesnya dan sudah kelihatan potensi atau bakat-bakat para qori dan qoriah asal Kecamatan Karimun.

“Kita sudah memulai tahapan proses seleksi, artinya sudah dilakukan tilawah Quran saat STQ ini berlangsung. Kemudian tinggal pembinaan khusus pada cabang tertentu nantinya. Target kita bisa mempertahankan juara umum seperti MTQ Kabupaten Karimun tahun 2020 kemarin kita juara, nah tahun ini untuk STQ mudah-mudahan Kecamatan Karimun kembali juara ditingkat Kabupaten,” harapnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana, Zulkfili menambahkan, kafilah Kecamatan Karimun memiliki beberapa cabang yang diandalkan untuk pelaksanaan STQ Kabupaten Karimun, sehingga merasa optimis mampu meraih juara umum nantinya.

Dikatakannya, untuk tingkat Kabupaten ada tiga kategori yang dipertandingkan, seperti tilawah anak-anak putra dan putri, dengan tilawah dewasa putra putri. Kemudian tahfiz 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15, 20 juz dan 30 juz.

“Kalau yang diunggulkan adalah untuk cabang tahfiz. Mudah-mudahan Kecamatan Karimun sesuai apa yang diharapkan, merebut juara umum STQ Kabupaten Karimun tahun ini,” kata Zulkifli optimis.

Menurutnya, para peserta terbaik utusan dari setiap Kelurahan dan Desa, secara mutlak akan menjadi peserta utusan dari Kecamatan Karimun pada pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Karimun, pada 15 Maret 2021 di Kecamatan Kundur nanti.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close