KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Dewan Hakim MTQ Kabupaten Karimun Diminta Lebih Berkualitas

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun meminta kepada para dewan hakim dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) agar lebih berkualitas.

“Berkualitas atau tidaknya para qori dan qoriah kita, terletak pada seberapa besar kualitas dewan hakim itu sendiri. Sehingga kita menginginkan agar para utusan kafilah Kabupaten Karimun di ditingkat Provinsi Kepri merupakan peserta yang berkualitas,” tentunya,” kata Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim saat membuka pembinaan dewan hakim MTQ, yang digelar Lembaga Pengmbangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Karimun, di Gedung Nasional, Jumat (20/12).

Dikatakan Anwar, peran dewan hakim sangat diperlukan dalam memberikan pembinaan bagi qori dan qoriah kedepan. Maka dari itu, para dewan hakim diminta agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

“Apa-apa yang menjadi kejanggalan bagi bapak ibu dewan hakim, dapat ditanyakan kepada narasumber. Dengan harapan agar pelaksanaan MTQ ditingkat Provinsi, Kabupaten Karimun menjadi kafilah yang diperhitungkan dan mampu bersaing dengan Kabupaten Kota lainnya,” pinta Anwar.

Semua harapan tersebut diyakininya akan dapat tercapai, karena kunci utamanya berada pada dewan hakim yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Karena pembinaaan yang dilaksanakan LPTQ ini, adalah bsertujuan untuk meningkatkan potensi bagi dewan hakim di setiap Kecamatan, dalam memberikan penilaian bagi peserta qori dan qoriah di masing-masing Kecamatan,” terangnya.

Bertindak sebagai pemateri dalam kesempatan itu adalah Junaidi Jum’ah, yang merupakan dewan hakim Provinsi Kepri sekaligus merupakan dewan hakim tingkat nasional. Dengan diikuti 53 peserta yang merupakan dewan hakim di setiap Kecamatan se Kabupaten Karimun, dan lima orang dewan hakim dari Kabupaten.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close