KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Dinas Kesehatan Wacanakan Usul Liburkan Siswa Khusus Zona Orange, Ungar dan Durai Belum Pernah Ada Yang Positif Covid

RADIOZAM.ID – Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, menjadi perhatian serius bagi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi. Sehingga mewacanakan akan merekomendasikan kepada Dinas Pendidikan untuk dapat mewanti-wanti agar meliburkan sementara waktu siswa sekolah.

“Saya berharap kepada Satgas Covid-19 dan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, kalau bisa tempat-tempat yang butuh perhatian serius khususnya untuk wilayah zona orange, itu kalau bisa dihentikan dulu, jangan ada aktifitas sekolah,” kata Rahmadi saat menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Karimun secara daring di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Karimun, Senin (26/4).

Sedangkan untuk kawasan zona kuning, dia hanya menyarankan agar kegiatan belajar mengajar tetap lanjut. Namun harus diawasi secara ketat.

“Zona orange seperti Kecamatan Meral, yang jumlah kasusnya memang tertinggi di Kabupaten Karimun, selebihnya zona kuning dan hijau. Sampai saat ini alhamdulillah tidak ada klaster, baik itu klaster guru ataupun klaster siswa tidak ada. Termasuk juga klaster tarawih pun tidak ada,” jelas Rahmadi.

Mengenai status zona di masing-masing Kecamatan, Rahmadi menyebutkan hanya dua Kecamatan yang sampai saat ini belum ada satu kasus pun warganya yang positif Covid. Yakni Kecamatan Durai dan Kecamatan Ungar.

“Kecamatan Ungar dan Kecamatan Durai masih bertahan status zona hijau, sampai sekarang dua Kecamatan itu tidak ada kasus positif,” ungkap Rahmadi.

Sementara Kecamatan yang sudah berubah zona dari sebelumnya sempat terjadi kasus yang cukup tinggi, diantaranya Kecamatan Kundur Utara dan Kecamatan Kundur Barat zona hijau, termasuk Kecamatan Moro zona hijau. Selebihnya masih berstatus zona kuning dan zona orange.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close