KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Disdik Karimun Masih Tunggu Tambahan Zona Hijau, Untuk Berikan Izin Belajar Tatap Muka di 6 Kecamatan Lagi

RADIOAZAM.ID – Penambahan atau perluasan lokasi yang diizinkan belajar tatap muka di sekolah, untuk beberapa Kecamatan lagi di Kabupaten Karimun, masih menunggu adanya perubahan zona menjadi zona hijau terlebih dahulu.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Riza Kurniati menjelaskan, saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun menunggu surat resmi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 tentang menetapan zona.

“Saat ini ada dua Kecamatan masih zona kuning, yakni Kecamatan Kundur dan Kecamatan Belat. Dua titik ini masih kita tunggu surat resmi dari tim gugus tugas apakah sudah berubah zona atau belum. Jika sudah, maka akan dilakukan persiapan untuk bisa dilakukan belajar tatap muka,” jelas Riza, Sabtu (16/1).

Dijelaskannya, sampai saat ini masih ada enam Kecamatan lagi yang belum diberikan izin untuk melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas, mengingat masih ada dua zona berbeda untuk enam Kecamatan yakni, empat Kecamatan di Pulau Karimun masih zona oren, diantaranya Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat. Sedangkan dua Kecamatan lainnya masih zona kuning yakni Kecamatan Kundur dan Kecamatan Belat.

“Kalau dua Kecamatan yang zona kuning sudah berubah menjadi zona hijau, maka Dinas Pendidikan sudah melakukan persiapan surat edaran (SE). Dengan harapan agar Senin besok ( 18/1) sudah bisa dilakukan KBM tatap muka di sekolah,” tambah Riza.

Sejauh ini, empat Kecamatan di Pulau Karimun masih belum dapat gambaran untuk diberikan izin melakukan proses belajar di sekolah, mengingat kasus positif Covid-19 masih terus terjadi.

“Harus dilihat zonanya, ketika saat ini masih zona oren, harus bertahap menjadi zona kuning dulu lalu berubah jadi zona hijau. Baru bisa dilakukan belajar tatap muka di sekolah,” ujarnya lagi.

Dengan kata lain, empat Kecamatan di Pulau Karimun masih sangat jauh jika akan diberikan izin belajar tatap muka di kelas.

“Mudah-mudahan kasus positif Covid-19 bisa kembali lagi nol, sehingga berubah jadi zona hijau dan bisa dilakukan belajar tatap muka,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close