KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Disperindag Kepri Ajak Masyarakat Berbelanja di Pasar Rakyat, Upaya Memperkuat Ekonomi Kerakyatan

RADIOAZAM.ID – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagan Provinsi Kepri, Aries Fahriandi mengajak masyarakat untuk mulai gemar berbelanja di pasar rakyat, atau biasa disebut dengan pasar tradisional.

Dijelaskan Aries, bahwa beberapa alasan pihaknya mengajak masyarakat di Provinsi Kepri agar lebih gemar berbelanja di pasar rakyat, karena harganya lebih murah, kemudian pedagang lokal lebih banyak dan tentunya kebutuhan yang dicari akan lebih bervariasi.

“Selain itu ajakan ini adalah sebagai upaya memperkuat ekonomi kerakyatan, disamping ada interaksi didalamnya antara pedagang dengan pembeli,” kata Aries, Selasa (19/7/2022).

Saat ini menurut dia, pihaknya terus melakukan upaya dalam merevitalisasi pasar rakyat, dengan mengikuti standar yang berlaku didalam SNI 8152:2021.

Dikatakan Aries pula, pembenahan pasar rakyat meliputi beberapa aspek, seperti lokasi pasar yang mudah dan diakses transportasi umum, kondisi kebersihan pasar rakyat bebas dari binatang pembawa penyakit, hingga letak kios pedagang yang tidak boleh menutupi aliran udara dan banyak lagi.

“Selain kondisinya yang sudah semakin nyaman, tentu harga barang di pasar rakyat cenderung lebih mudah didapat, dan turut mendukung pedagang kecil,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close