KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Disperindag Kepri Pantau Harga Minyak Goreng, Per 1 Februari Semua Toko dan Pusat Perbelanjaan di Kepri Harus Jual Sesuai Ketentuan

RADIOAZAM.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Riau mulai melakukan pemantauan minyak goreng, sejak Selasa (1/2/2022), ke sejumlah swalayan dan pertokoan di Kota Tanjungpinang.

Kepala Disperindag Provinsi Kepri, Aries Fhariandi mengatakan, pemantauan tersebut untuk memastikan harga minyak goreng sudah stabil.

Disamping itu juga pemantauan dilakukan terkait telah diterbitkannya Peraturan Menteri Perdagangan nomor 6 tahun 2022, tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng wawit di pasaran.

“Dalam HET tersebut Kemendag mengatur harga tertinggi minyak goreng, yang mulai berlaku 1 Februari 2022,” ujar Aries Fahriandi.

Adapun harga yang telah ditetapkan menurutnya adalah, Rp14.000 per liter untuk minyak goreng kemasan premium, Rp13.500 per liter untuk minyak goreng kemasan sederhana, sedangkan minyak goreng curah untuk tertingginya Rp11.500 per liter.

“Untuk itu semua pusat perbelanjaan maupun pertokoan wajib menerapkan dan menjalankan Peraturan Mendagri tersebut, dengan menjual minyak goreng sesuai yang telah ditetapkan,” tegas Aries.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close