KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Dititipi Jaga Rumah di Meral, AL Malah Curi Perhiasan Emas dan Barang Elektronik

RADIOAZAM.COM – Pagar makan tanaman, pribahasa ini sepertinya pantas diberikan untuk AL (47). Betapa tidak, dia yang sejatinya diberi kepercayaan untuk menitipkan rumah, ketika ditinggal sang pemilik saat keluar negeri. Ternyata malah menjadi otak pelaku pencurian barang berharga dari rumah yang dititipkan.

Tak pelak, AL pun harus berurusan dengan Polisi, dia ditangkap oleh Kanit Reskrim Polsek Meral, IPDA Fachri pada Sabtu malam (21/9) kemarin.

Saat diamankan, pria 47 tahun itu sempat melawan aparat kepolisian, namun berhasil ditangkap dan dibawa ke Polsek Meral untuk diproses hukum.

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto mengatakan, penangkapan terhadap AL bermula ketika korban bernama Intan terkejut saat baru pulang, dan mendapati perhiasan emas yang disimpan dirumahnya telah raib.

Wanita yang berdomisili di Jalan A Yani Kelurahan Meral Kota Kecamatan Meral itu langsung menghubungi AL, namun nomor ponsel pria yang diberikan kepercayaan untuk menjaga dumah milik Intan itu tidak aktif.

Tidak hanya perhiasan emas yang hilang, tapi beberapa peralatan elektronik juga raib, seperti satu unit televisi LED seharga Rp3 juta dan satu kipas angin seharga Rp400 ribu, tak lagi dijumpai.

“Korban kemudian mendatangi toko tempatnya membeli perhiasan emas. Dan diakui pemilik toko, bahwa AL telah datang menjual emas berupa gelang, kalung dan cincin senilai belasan juta rupiah,” kata Hadi, Senin (23/9).

Total kerugian yang dialami Intan berdasarkan nilai barang yang hilang mencapai Rp19.800.000. Dengan rincian satu gelang emas seharga Rp7,6 juta, seutas kalung emas seharga Rp2,5 juta, cincin seharga Rp860 ribu, satu gelang emas seharga Rp2juta. Kemudian satu unit televisi seharga Rp3 juta dan satu kipas angin seharga Rp400 ribu.

“Korban sebenarnya menitipkan rumahnya kepada AL saat akan berangkat ke luar negeri beberapa hari lalu. Tapi setelah pulang, ternyata banyak barang berharga hilang. Ternyata pelaku adalah AL ini yang dititipkan rumah kepadanya,” kata Hadi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini AL telah diamankan dan mendekam di sel tahanan Polsek Meral.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close