KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

DKP Kepri Apresiasi PT Timah, Dinilai Konsisten Salurkan CSR Untuk Kelompok Nelayan

RADIOAZAM.ID – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri mengapresiasi PT Timah Tbk yang konsisten dan berkesinambungan, dalam menyalurkan bantuan bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kelompok nelayan.

Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun, Anwar mengatakan, PT Timah Tbk dinilai secara rutin memberikan bantuan kepada kelompok nelayan, berupa alat tangkap dan hal itu merupakan langkah yang sangat tepat.

Tidak hanya itu, PT Timah Tbk juga melakukan program pemberdayaan yang melibatkan nelayan, seperti budidaya kepiting maupun pembibitan mangrove. Yang dinilai sangat memperhatikan aspek sosial khususnya bagi masyarakat nelayan dan pesisir.

“Ini sangat bagus sekali. Karena dapat membantu meningkatkan hasil tangkapan nelayan,” kata Anwar belum lama ini.

Anwar juga menyoroti program PT Timah Tbk baru-baru ini, yang menyerahkan bantuan paket perlengkapan sekolah, bagi anak-anak nelayan dan pesisir, yang tentunya hal tersebut sangat diapresiasi karena dinilai tepat sasaran, dan tentunya bermanfaat bagi masyarkat.

“Apalagi sekarang ada bantuan peralatan sekolah untuk anak-anak nelayan dan Pesisir. Secara ekonomi juga meringankan, karena pendapatan dari melaut dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya,” sebutnya.

Dia juga menyebutkan beberapa program lainnya yang telah berlangsung yakni, pada Januari 2022 PT Timah Tbk merenovasi 11 unit rumah nelayan, di Kelurahan Tebing dan Kelurahan Teluk Uma.

Sehingga Anwar menilai, program pemberdayaan nelayan yang dilakukan PT Timah Tbk, merupakan upaya perusahaan dibawah naungan BUMN tersebut, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat nelayan.

Sementara itu, Ketua Nelayan Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing, Zulnaidi juga mengungkapkan hal yang sama. Dia mengaku sangat mengapresiasi PT Timah Tbk, yang telah membantu nelayan untuk merenovasi rumahnya.

“Seperti yang kita ketahui, banyak nelayan yang sangat membutuhkan bantuan untuk merenovasi rumahnya. Saya menilai bahwa PT Timah Tbk senantiasa konsisten membantu dan menyalurkan CSR nya kepada masyarakat. Terutama nelayan di Kelurahan Teluk Uma,” ujarnya.

Zulnaidi juga menyebutkan beberapa bantuan yang telah disalurkan PT Timah Tbk untuk masyrakat di kawasan Kecamatan Tebing, seperti penyerahan bantuan alat tangkap untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tanda Mandiri di Desa Pongkar, bantuan untuk KUB Sahabat Pangkalan Leho, serta beberapa bantuan untuk nelayan tradisional.

“Kita berharap semoga bantuan-bantuan ini dapat mendongkrak hasil tangkapan nelayan. sehingga berdampak pada ekonomi anggota kelompok nelayan,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close