KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Dokter dan Perawat RSBT Dikhawatirkan Tertular Pasca Tangani Pasien Positif Covid, Jalani Tes Swab

RADIOAZAM.ID – Tim medis dalam hal ini dokter dan perawat di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Karimun akan dilakukan tes swab.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, tindakan swab itu dilakukan karenadokter dan perawat RSBT Karimun menangani pasien positiv Covid 19.

“Tes swab nya dilakukan hari ini, Kamis (17/9). Tim medis dan perawat yang menangani pasien positif Covid 19 itu tidak tahu, kalau pasien tersebut dinyatakan terpapar dan positif. Yang kemudian berujung pada meninggalnya pasien yang dimaksud,” kata Rahmadi, Kamis (17/9).

Meski tidak kenal sebelumnya, namun tim medis yang bertugas tetap nenerapkan protokol kesehatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasien positif corona di Kabupaten Karimun meninggal dunia, hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi, Rabu malam (16/9).

“Assalamualaikum teman-teman media, sekilas info, hari ini ada satu pasien laki-laki umur 17 tahun warga Sei Lakam Timur, meninggal dunia karena positif Covid 19,” ucap Rahmadi.

Paseien tersebut meninggal di Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT) pada Selasa malam (15/9), lalu jenazahnya disemayamkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani. Setelah hasil swab pasien keluar yang dinyatakan positif Covid, maka jenazah diperlakukan sebagai jenazah yang terpapar Covid 19.

Kemudian, Rabu malam jenazah kemudian diantar menggunakan ambulan menuju Tempat Pemakaman Umum di Sememal Kecamatan Meral Barat. Ia diantar oleh petugas berpakaian lengkap alat pelindung diri (APD).

Dijelaskan Rahmadi, yang meninggal itu sempat tinggal di Medan-Sumatera Utara selama belasan hari, lalu
pulang ke Karimun dan dinyatakan positif.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close