KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

DPC PKB Karimun Gelar Khataman Quran Sempena Peringatan Nuzulul Quran, Sejalan Dengan Selamatan 24 Tumpeng di IKN Nusantara Oleh Gus AMI

RADIOAZAM.ID – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun menggelar peringatan Nuzulul Quran berbeda dengan yang lain, yakni melakukan khataman Quran disejalankan dengan selamatan 24 tumpeng, yang diikuti secara serentak se Indonesia dan dipusatkan di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan dipusatkan di Cafe Lain Hati di Bukit Tembak Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral. Disela acara disejalankan dengan penyerahan santunan bagi anak yatim, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, kegiatan yang digelar DPC PKB Kabupaten Karimun merupakan instruksi langsung dari DPP PKB. Diman hari yang sama dilaksanakan peringatan Nuzulul Quran dalam bentuk khataman Quran, secara serentak se Indonesia.

“Kegiatan ini digagas oleh inisiator Nusantara Mengaji yang dipimpin langsung oleh Ketum PKB, Gus Abdul Muhaimin Iskandar (AMI), dan saat ini sedang berada di titik nol IKN Nusantara di Kalimantan, dengan menggelar kegiatan khataman Quran, sehingga diikuti se Indonesia oleh seluruh DPC dan DPW PKB,” ungkap Nyimas Novi.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun menyerahkan santunan bagi anak yatim di sela kegiatan, Rabu (20/4/2022)

Dijelaskan Nyimas Novi, kegiatan tersebut merupakan momentum yang tepat, yang salah satu tujuannya adalah untuk kemaslahatan kita semua dan keberkahan negeri yang kita cintai ini.

“Kalau kemarin Bapak Presiden Joko Widodo dengan ritual menyatukan air dan tanah dari 34 Provinsi se Indonesia, maka hariini dgagas oleh PKB berdoa dan bermunajat kepada Allah, dengan mengkhatamkan Al-Quran dan bersholawat nariyah 4444 ayat,” ungkap Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun ini lagi.

Selain itu, dalam melakukan pemotongan 24 tumpeng di IKN Nusantara, bertepatan dengan 20 April, memiliki makna yang tersirat, bahwa pada tahun 2024 mendatang yang merupakan tahun politik, dengan harapan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih kemenangan nantinya.

“Termasuk juga kenapa DPC PKB Kabupaten Karimun melaksanakannya tidak di Sekretariat DPC PKB, tapi malah di Cafe Lain Hati. Maksudnya adalah, jangan pernah pindah ke lain hati. Sekali PKB tetap PKB. Dalam kegiatan ini juga segala macam doa-doa kami sampaikan, semoga diijabah Allah SWT,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Karimun, Ustadz Abdurrahman Nurani, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Karimun, Fakhrurrazi yang juga sebagai Sekretaris Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun, Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun Charli Donna, Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Sjarifudin, para pengurus dan anggota partai, serta Banom partai.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close