KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

DPD KNPI Karimun Cari Sosok Ketua Baru, Segera Gelar Musda ke VI Pada 7 Agustus Mendatang

RADIOAZAM.ID – DPD Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Karimun sedang mencari sosok ketua baru, yang ditandai dengan rencana menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VI pada 7 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Karateker KNPI Kabupaten Karimun, Muhammad Zuhdie mengatakan, sebelum menggelar rencana Musda ke VI yang telah disusun jadwalnya, terlebih dahulu telah dilakukan beberapa langkap atau tahapan. Mulai dari melakukan konsolidasi lintas Organisasi Kepemudaan (OKP), pembentukan DPK KNPI di Kecamatan, serta serangkaian rapat-rapat pleno, baik pengurus maupun Stering Committee.

“Setelahnya maka baru ditetapkan rencana agenda Musda DPD KNPI Kabupaten Karimun, yang insyaallah akan dilaksanakan pada 7 Agustus 2022 ini,” ujar Zuhdie, Selasa (2/8/2022).

Zuhdie menambahakan, saat ini persiapan terus dilakukan termasuk berkoordinasi dengan istansi terkait.

Sterring Commite (SC) Musda VI DPD KNPI Kabupaten Karimun, Aidil Adha menambahkan, pendaftaran bakal calon (balon) Ketua KNPI Kabupaten Karimun mulai dibuka pada 3 Agustus 2022.

“Untuk formulir pendaftaran dapat diambil di sekretariat pendaftaran KNPI Kabupaten Karimun, yang berlokasi di Perumahan Balai Garden Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing,” terang Aidil.

Aidil juga menjelaskan, sebagai syarat untuk dapat dipilih menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten atau Kota, harus memenuhi syarat sesuai dengan Anggaran Rumah Tangga (ART) KNPI pada pasal 21, tentang Dewan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota ayat 3 yang berbunyi, tidak melebihi dua periode sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten atau Kota, pernah atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan DPD KNPI Kabupaten atau Kota dan, atau unsur pimpinan OKP nasional tingkat Kabupaten atau kota, yang dibuktikan dengan SK kepengurusan masing-masing lembaga.

Selain itu, sayrat berikutnya adalah, didukung sekurang-kurangnya 20 persen suara peserta dalam Musda KNPI Kabupaten atau Kota, mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari tiga Dewan Pimpinan Kecamatan atau Distrik KNPI, serta sekurang-kurangnya enam OKP nasional tingkat Kabupaten atau Kota yang berhimpun dalam KNPI, berstatus sebagai peserta Musda KNPI Kabupaten atau Kota.

Syarat berikutnya, menyampaikan daftar riwayat hidup dan pokok-pokok pikiran, mengenai visi misi serta strategi dan kebijakan, dalam memajukan KNPI dihadapan peserta Musda KNPI Kabupaten atau Kota.

“Mengenai persyaratan khusus, agar lebih jelasnya silahkan datang ke sekretariat pendaftaran, dan akan kita jelaskan lebih terperinci,” ujarnya.

Terpisah, ketua Organizing Committe (OC), Jasrin, menjelaskan mengenai tema yang akan diangkat dalam Musda ke VI DPD KNPI Kabupaten Karimun, yakni ‘Optimalisasi Potensi dan Eksistensi Pemuda di Karimun Bumi Berazam.

“Alasan dari tema yang diusung tersebut adalah, dimana pemuda bersatu dan menjadi motivasi serta penyemangat, untuk membangun daerah dan menjadi penerus memajukan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun saat ini masih dijabat oleh Samsul, dan akan digantikan jabatannya melalui agenda Musda DPD KNPI Kabupaten Karimun ke VI. Samsul juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Karimun dua periode dan kini masih menjadi wakil rakyat untuk periode 2019-2024 dari Partai Golkar.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close