KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

DPRD Karimun Setuju APBD Perubahan Tahun 2021 Rp1,2 Triliun

RADIAOZAM.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun menggelar sidang paripurna tentang Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Pendapatan dan Belanja Daerah, serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Jumat sore (24/9) di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD.

Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Karimun, yang disampaikan oleh Nyimas Novi Ujiani dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), menyebutkan bahwa target Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Karimun tahun 2021 sebesar Rp1,2 triliun.

“Angka APBD-P tidak ada perubahan, sebagaimana yang diusulkan oleh Pemkab Karimun, yang sebelumnya sudah dibahas oleh Banggar DPRD Karimun,” kata Nyimas Novi.

Dalam laporannya, Nyimas Novi menyampaikan bahwa APBD-P Kabupaten Karimun tahun 2021 terdiri dari tiga pos anggaran, diantaranya pos pendapatan daerah yang ditargetkan sebesar Rp1.232.237.108.901, belanja daerah ditargetkan sebesar Rp1.265.764.977.001 dan terakhir pembiayaan ditargetkan sebesar Rp33.527.868.100.

Sidang paripurna yang dimpimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat dan dihadiri Wakil Ketua II DPRD Karimun, Rasno, maka seluruh peserta menyetujui laporan akhir yang disampaikan oleh Banggar. Sehingga nantinya akan dilanjutkan sidang paripurna berikutnya, pada Senin besok (27/9).

Bupati Karimun Aunur Rafiq menanggapi, bahwa atas disetujuinya KUPA-PPAS APBD-P Kabupaten Karimun oleh DPRD tahun anggaran 2021 yang diusulkan pihaknya, maka dalam hal ini dia mengucapkan terimakasih, seraya mengharapkan agar diberi kemampuan dimasa sulit pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD, atas persetujuan yang diberikan terkait KUPA-PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2021,” ucap Rafiq.

Dia juga mengatakan, belanja daerah kini sudah disesuaikan dengan besaran pendapatan daerah, agar keuangan daerah juga menjadi sehat.(agn)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close