Breaking News

Dua Anak di Karimun Meninggal Karena Gagal Ginjal, Satu Masih Dirawat di Pekanbaru

0 0

RADIOAZAM.ID – Dua orang anak di Karimun dinyatakan meninggal dunia karena gagal ginjal, dari hasil diagnosa sakit yang diderita sejak Agustus 2022 kemarin.

Sedangkan data keseluruhan, terdapat diga orang anak yang di diagnosa gagal ginjal akut, mereka berusia satu tahun, lima tahun dan delapan tahun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, informasi tersebut baru diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun pada Sabtu kemarin (22/10/2022) dan langsung disampaikan kepadanya.

“Dari tiga orang anak yang diagnosanya gagal ginjal akut sejak Agustus kemarin, dua diantaranya sudah meninggal dunia. Kemudian satu orang lagi saat ini masih menjalani pengobatan di salah satu rumah sakit di Pekanbaru-Riau,” ujar Rafiq, Senin (24/10/2022).

Terkait penyebab gagal ginjal akut terhadap tiga orang anak tersebut, Rafiq telah memastikan kepada medis, bahwa akibat dari mengkonsumsi obat-obatan.

“Dari informasi dokter spesialis anak, penyebabnya kemunkinan besar karena mengkonsumsi obat-obatan,” lanjut Rafiq.

Oleh karena itu, Rafiq menegaskan kepada Dinas Kesehatan agar mengecek ke semua apotek dan toko obat, untuk memeriksa peredaran obat-obatan yang dilarang.

“Semoga tidak berkembang luas, maka kita jalankan sebagaimana saran dari Kementerian Kesehatan bersama BPOM, untuk mengentikan dulu obat-obatan jenis sirup,” pungkasnya.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *