Breaking News

Dua Kader Golkar Karimun Daftar ke PKB, Ketika Abang Adik Datang Hampir Bersamaan Ambil Formlir Calon Bupati

0 0

RADIOAZAM.ID – Dua kader Partai Golkar datang diwaktu yang hampir bersamaan, mengambil formulir pencalonan Bupati di Kantor Partai Kebangkitan Bangsa, Jalan H Arab Sungai Lakam Kecamatan Karimun, Jumat pagi (17/1).

Pertama sekali, Raja Bahtiar yang saat ini menduduki kursi DPRD Provinsi Kepri dari Partai Golkar Dapil Kabupaten Karimun, datang bersama sekitar tujuh orang tim nya sekira pukul 09.35 WIB. Dia langsung disambut oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani dan langsung digelar pemaparan singkat.

Saat tengah menyampaikan pemaparan atau sekitar pukul 09.45 WIB, Raja Rafiza yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Karimun dapil II (Moro-Durai), yang juga sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Karimun, tiba di Kantor DPC PKB Kabupaten Karimun bersama timnya. Ia datang atas nama mewakili Aunur Rafiq dalam mengambil formulir calon
Bupati.

Pemaparan Raja Bahtiar pun seketika terhenti dan sempat menanyakan siapa dulu yang akan menjelaskan, ketika melihat adik kandungnya, Raja Rafiza ternyata tiba di Kantor DPC PKB lantai II. Bahkan ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani pun tampak sedikit kebingungan melihat abang adik itu saling bertatap. Namun pemaparan Raja Bahtiar tetap dilanjutkan setelah adiknya mengatakan teruskan saja pemaparan dan dia akan menunggu.

“Baru di PKB ini lah saya datang mendaftar sebagai bakal calon Bupati. Daat mendaftar di Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan beberapa partai lainnya saya mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati. Alasannya adalah, saya merasa yakin dengan kekuatan diri saya sendiri dan peluang itu ada,” terang Raja Bahtiar.

Alasan lain mendaftar sebagai Bupati kata Raja Bahtiar, karena Partai Golkar dipastikan mengusung Ketua DPD Karimun Aunur Rafiq, kemudian Partai Gerindra diperhatikannya begitu ambisius untuk menjadi Bupati, aehingga dia lebih memilih mendaftar sebagai Wakil Bupati.

“Semoga PKB tak ragu mengusung saya. Dan saya melihat PKB membuka diri,” ujarnya penuh harap.

Disinggung apakah osok dari PKB yang diincar untuk mendampinginya sebagai calon Wakil Bupati, sehingga percaya diri untuk mendaftar sebagai calon Bupati, Raja Bahtiar menjawab dengan diplomatis. Bahwa di PKB hanya mendapatkan DPRD, sehingga harus berkoalisi dengan partai yang juga memperoleh tiga kursi di DPRD Karimun.

“Itu (pendamping) belum lah. Tunggu nanti kepurusan partai,” ucapnya.

Sebagai kader Partai Golkar, Raja Bahtiar tetap intesn berkomunikasi dengan pengurus partai sampai ke tingkat DPD I Provinsi Kepri.

“Jika Partai Golkar tidak mengusung saya sebagai wakil mendampingi Bapak Aunur Rafiq, kemudian seandainya PKB berkoalisi mengusung saya sebagai Bupati, maka saya siap maju,” pungkasnya.

Tim Aunur Rafiq, Raja Rafiza mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati di Kantor DPC PKB Karimun, Jumat (17/1)

Sementara itu, Raja Rafiza yang datang sebagai utusan dari Aunur Rafiq, mengaku datang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati.

“Saya mewakili Aunur Rafiq mengambil formulir sebagia bakal calon Bupati, pengembaliannya nanti menyesuaikan waktu beliau. Kami akan mengisi terlebih dahulu blanko yang sudah diberikan oleh PKB. Rencananya yang menyerahkan nanti adalah Bapak Ketua DPD, Aunur Rafiq, kita masih atur waktu,” ungkapnya.

Dikatakan Raja Rafiza, sampai saat ini Aunur Rafiq sudah mendaftar di enam partai. Diantaranya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Golkar dan PKB. Namun dari lima partai sebelumnya sampai saat ini belum ada komunikasi berlanjut.

“Kami masih menunggu dari partai masing-masing, karena memang belum ada komunikasi ke kami apakah nanti diterima atau tidak sebagai calon Bupati dari partai itu,” ungkpan Raja Rafiza.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, hari ketiga pembukaan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, baru dua orang yang datang mengambil formulir. Keduanya merupakan abang adik saudara kandung, diantarany Raja Bahtiar bersama tim datang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati. Satu lagi adalah Raja Rafiza yang merupakan adik kandung Raja Bahtiar, ia merupakan utusan Aunur Rafiq yang datang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati.

“Setelah tahapan disini, semuanya nanti diatur oleh desk Pilkada Pusat. Kami hanya menjembatani dan nanti urusan semuanya ada di DPP PKB.

Adapun tahapan penjaringan pilkada di DPC PKB Kabupaten Karimun yakni, pengambilan berkas dimulai 15 Januari sampai 21 Januari, pengembalian berkas pada 22 Januari sampai 26 Januari. Kemudian perbaikan berkas dimulai pada 27 Januari sampai 2 Februari.

“Tanggal 3 Februari nanti berkasnya akan dibawa ke DPP, nanti deks Pilkada Pusat yang akan mengkonfirmasi ke masing-masing kandidat,” terang Nyimas Novi.

Nyimas Novi juga menjelaskan, sikap PKB sendiri terhadap kader-kadernya dalam pertarungan Pilkada Kabuapten Karimu akan menjadi prioritas partai dan akan di istimewakan. Karena itu merupakan perintah dari DPP untuk mengedepankan kader.

“Kemudian kalau sikap PKB saat ini untuk mencalonkan diri sebagai Bupati saya pikir belum lah, belum siap. Kamih masih mempersiapkan diri menuju kesana. Namun dalma pilkada tahun ini saya pastikan ada kandidat yang diusung PKB. Partai sendiri masih membangun komunikasi kepada partai politik yang lain. Sehingga kami juga belum bisa menyampaikan apakah oposisi, koalisi ataukah mengusung kader sendiri,” ungkapnya.

Rafiq Tak Kunjung Tentukan Pasangan

Dalam kesempatan itu, Raja Rafiza menyampaikan bahwa Aunur Rafiq memang belum memutuskan siapa sosok calon wakil yang akan mendampinginya, pada Pilkada Karimun periode 2020-2024.

“Sampai saat ini Pak Aunur Rafiq belum menentukan siapa pasangannya,” jelas Raja Rafiza.

Bahkan lanjutnya, untuk menentukan akan berkoalisi dengan partai mana saja juga belum diputuskan.

“Mungbkin partai lain masih melaksanakan mekanisme pemilihan,” katanya.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *