KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Dua Minggu Setelah Rumahnya Terbakar, Armizan Terima Bantuan Dari Bupati Karimun

RADIOAZAM.ID – Dua minggu setelah jadi korban kebakaran, tepatnya pada 22 September lalu yang menghanguskan kediaman seorang warga Kecamatan Moro bernama Armizan (35).

Kini masyarakat yang berdomisili di Jalan Ketapang RT 002 RW 001 Desa Sugie Kecamatan Moro itu, mendapatkan bantuan sosial dari Pemkab Karimun, dan diserahkan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (6/10).

“Atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Karimun saya turut prihatian. Semoga melalui bantuan sembako ini dapat meringankan beban bapak Armizan dan keluarga,” harap Rafiq.

Dalam kesempatan itu Rafiq juga menyempatkan diri melihat langsung kondisi rumah Armizan yang hanya tinggal puing-puing sisa kebakaran.

Dia mengatakan, bantuan tidak hanya diberikan kepada korban kebakaran, tapi juga akan menyusul bantuan untuk diberikan kepada korban banjir, yang rumahnya hanyut di Desa Pauh dan Desa Selat Mie Kecamatan Moro.

“Sekarang sedang berproses untuk bantuan korban banjir, yang dialokasikan dari pos bencana di Dinas Sosial,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Moro, Khaidir menjelaskan kebakaran yang menimpa Armizan, diakibatkan oleh api yang berasal dari tungku dapur, saat musibah tersebut terjadi, korban sedang tidak berada dirumah. Sehingga tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan.

“Sewaktu kebarakan, korban tidak berada dirumah. Sehingga saat ini masih menumpang dirumah saudaranya,” terang Haidir.

Dampak dari kebakraan yang menghanguskan harta benda Armizan, maka taksiran kerugian yang dialami mencapai puluhan juta rupiah.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close