KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Dua Orang Utusan Kementerian Perhubungan Datangi Karimun, Ini Proyek Yang Akan di Tuntaskan Pusat

RADIOAZAM.ID – Pemerintah pusat disebut-sebut baru akan memenuhi janjinya, dalam menuntaskan dua proyek besar menggunakan APBN pada tahun 2022 mendatang.

Dua proyek yang dimaksud antara lain penambahan landasan pacu Bandara Raja Haji Abdullah di Bati Kecamatan Tebing, dan penyelesaian pelabuhan kontainer Pelambung Desa Pongkar Kecamatan Tebing.

Kedua proyek tersebut akan menghabiskan ratusan miliar rupiah dana pusat. Untuk penambahan landasan pacu bandara, dana yang dibutuhkan mencapai Rp100 Miliar. Lalu penuntasan pelabuhan peti kemas berkisar Rp200 Miliar.

Keseriusan dalam menuntaskan dua proyek nasional di Kabupaten Karimun itu, ditandai dengan kedatangan dua orang utusan dari Kementerian Perhubungan. Mereka meninjau pelabuhan peti kemas malarko di Pelambung Kecamatan Tebing beberapa hari kemarin.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Karimun, Djunaidi mengatakan, keseriusan pemerintah pusat dalam menuntaskan pembangunan dua proyek besar itu ditandai dengan kedatangan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi tahun 2020 lalu.

“Benar dua orang dari Kementerian Perhubungan baru saja dari Karimun beberapa hari kemarin. Mereka meninjau pelabuhan peti kemas malarko. Keseriusan dari Provinsi juga sudah dijelaskan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Dia pun mengaku akan fokus dengan dua proyek skala nasional ini,” jelas Djunaidi, Minggu (4/4).

Dijelaskan Djunaidi, proyek pelabuhan peti kemas malarko sudah cukup lama tertunda. Sehingga kembali diusulkan untuk dituntaskan oleh Menteri Perhubungan.

Hanya saja, Djunaidi merasa belum yakin apakah pelabuhan peti kemas malarko akan tetap dikerjakan tahun depan. Sementara karena domain di Kabupaten berada di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungbalai Karimun, yang belum diketahui kelanjutan informasinya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close