KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Dua Pelajar di Karimun Terjaring Razia Saat Bolos Sekolah

RADIOAZAM.COM – Dua orang pelajar tingkat SMA di Karimun kedapatan bolos sekolah. Keduanya diamankan pada jam belajar dalam kegiatan razia Operasi Bina Kusuma Seligi 2019 Polres Karimun, Senin (23/9).

Keduanya merupakan pelajar yang bersekolah di wilayah Kecamatan Karimun dan di Kecamatan Tebing. Mereka diamankan saat tengah bolos di warnet dan nongkrong di wilayah Kecamatan Karimun.

Mereka adalah HA (16) dan RRS (18). Setelah diamankan, kedua pelajar tersebut digiring ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karimun.

Kapolsek Urban Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, setelah digiring ke Kantor Satpol PP Kabupaten Karimun, HA dan RRS langsung didata dan dilakukan pembinaan.

“Di Kantor Satpol PP, kedua pelajar itu kita berikan pembinaan, dan memberikan pemahaman agar selalu taat dan patuh terhadap peraturan sekolah,” kata Budi.

Setelahnya, pelajar yang bolos itu dikembalikan kepada pihak sekolah, tempat dimana keduanya mengenyam pendidikan.

“Kegiatan razia ini adalah dalam rangka operasi bina kusuma, yang berlangsung selama dua minggu, sejak 20 September kemarin. Yang sasarannya adalah adalah anak-anak usia pelajar,” kata Budi.

Tujuan dari operasi tersebut adalah mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, terutama kenakalan remaja dan penyakit masyarakat. Serta terciptanya rasa aman dan nyaman, terhindar dari segala bentuk ancaman.

Budi berharap agar terjadi peningkatan kesadaran dan partisipasi masyarakat, untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close