KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Dua Ruas Jalan di Karimun Ditutup Untuk Cegah Kumpul-Kumpul Warga

RADIOAZAM.ID – Polres Karimun melakukan penutupan dua ruas jalan di Pulau Karimun, yang mulai diberlakukan sejak Senin (30/3). Tindakan itu akan terus berlangsung hingga 9 April mendatang.

Dua ruas jalan yang ditutup antara lain, Jalan A Yani mulai dari simpang lampu merah Baran menuju arah Balai, sehingga pengendara dialihkan menuju tanjakan Batu Lipai. Dan pengendara yang merupakan warga Kolong yang akan terus menuju Meral masih dapat terus lurus, namun tidak bisa berbelok langsung ke SMAN 2 Karimun jika akan menuju RSUD M Sani. Harus lebih dulu kearah Baran dan putar balik lalu ke lampu merah kemudian menuju tanjakan Batu Lipai.

Begitpun arah sebaliknya, penutupan dilakukan dari simpang lampu merah Sungai Lakam menuju arah Meral, sehingga pengendara yang dari arah Balai menuju Meral terpaksa putar balik, menjari jalur alternatif. Namun pengendara dari Pelipit yang akan berputar menuju Meral dialihkan ke Balai dan dipersilahkan mencari jalan alternatif. Lalu pengendara dari arah Orari yang ingin keluar diarahkan menuju Pelipit.

Penutupan ruas jalan berikutnya dilakukan di Coastal Area untuk dua arah. Polisi memasang rambu-rambu dilarang melintas, sehingga pengendara harus putar balik dan melintas ke Jalan Teluk Air menuju Sungai Ayam.

Adapun pemberlakuan jam tutup dua jalan tersebut, untuk Jalan A Yani diberlakukan pada pagi hingga sore hari sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB setiap harinya. Sedangkan penutupan jalan di Coastal Area diberlakukan mulai malam hari sejak pukul 19.00 WIB sampai pukul 00.00 WIB.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS mengatakan, penutupan jalan tersebut dilakukan untuk sterilisasi jalan, dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Melalui penutupan dua ruas jalan itu, ada pembatasan dan upaya pencegahan memutuskan aktifitas kumpul-kumpul oleh warga, dan misi mencegah wabah covid 19 tentu akan terwujud,” kata Yos Guntur.

Setiap blokade jalan menggunakan rambu-rambu lalulintas milik Polres Karimun, akan ada petugas kepolisian yang disiagakan dan menyampaikan melalui pengeras suara agar dapat mencari jalan alternatif.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close