KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Empat Bacalon Bupati dan Bacalon Wabup Ikuti Uji Kelayakan di DPP PKB

RADIOAZAM.ID – Empat dari tujuh kandidat bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati yang mendaftar ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karimun, mengikuti fit and propertes atau uji kelayakan di DPP PKB, Jakarta, Senin (9/3).

Keempatnya antara lain, Aunur Rafiq selaku bacalon incumbent yang juga sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, Syafri Salisman pensiunan mantan Kepala Bakesbangpol Provinsi Kepri yang kini menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi di Kota Tanjungpinang, Anwar Hasyim selaku ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karimun yang saat ini juga masih menjabat Wakil Bupati Karimun, dan satu lagi adalah Dewan Syuro PKB Kabupaten Karimun, Sabari Basirun yang merupakan abang kandung Gubernur Kepri non aktif, Nurdin Basirun.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani yang turut serta mendampingi keempat kandidat tersebut mengaku, sampai Senin sore tahapan uji kelayakan masih berlangsung dan baru satu kandidat yang selesai, yakni Aunur Rafiq.

“Baru satu orang yang selesai, yakni Aunur Rafiq dan kebetulan dia yang pertama mengikuti uji kelayakan di hadapan dua penguji, karena selesai dari PKB, dia mau ke partai lain yang juga menggelar uji kelayakan. Mulainya tadi menjelang sholat ashar atau sekitar pukul 15.15 WIB, baru saja selesai pukul 16.00 WIB tadi,” ungkap Nyimas Novi melalui sambungan ponselnya, Senin (9/3).

Usai mengikuti tahapn tersebut, Aunur Rafiq menyempatkan diri berbincang dengan Nyimas Novi, seraya menyampaikan rasa terimakasih kepada PKB, yang sudah memberikan kesempatan kepada dirinya. Rafiq dikatakan Nyimas Novi, bersedia untuk komit jika nantinya PKB mempercayainya dalam Pilkada Kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan itu Nyimas Novi juga mengucapkan terimakasih kepada para kandidata yang sudah melirik PKB, untuk mencalonkan diri dalam penjaringan sebagai kepala daerah Kabupaten Karimun. Semua bakal calon kepala daerah itu telah mengikuti tahap demi tahap yang di persyaratkan oleh DPP PKB.

“Dan pada akhirnya, keputusan itu berada di DPP, yang sudah direkomendasikan nantinya kiranya dapat berjuang penuh didalam pemenangan. Bagi yang tidak dapat terekoimendasikan jangan patah semangat, hal itu tetap menjadi acuan juga didalam memperhatikan pembangunan daerah,” katanya.

Sementara tiga kandiat lainnya yang tidak memenuhi undangan uji kelayakan di DPP PKB antara lain, Anggota DPRD Provinsi Kepri Raja Bahtiar yang merupakan kader Partai Golkar Kabupaten Karimun, Eri Januardin sebagai Ketua Gapensi Kabupaten Karimun, dan Muhammad Asyura sebagai mantan Ketua DPRD Kabupaten Karimun.

“Tiga orang lagi yang tidak hadir dinyatakan gugur, karena memang tahapan fit and propertes hanya berlangsung satu hari. Jadi dengan tidak hadirnya mereka yang tiga lagi kita anggap dia tidak berminat,” ungkapnya.

Disinggung soal kesungguhan salah satu kandidat dalam hal ini Raja Bahtiar, yang mengaku benar-benar mengharapkan pinangan PKB Kabupaten Karimun, namun tak hadir saat tahapan uji kelayakan, Nyimas Novi mengaku sudah sempat berkomunikasi dan menyatakan memang tidak hadir.

Nyimas Novi mengaku belum dapat memastikan kapan hasil fit and propertes keluar, sehingga tidak bisa dipastikan siapa yang bakal diusung PKB dalam Pilkada Kabupaten Karimun.

“Kita tunggu saja tahapan selanjutnya. Fit and propertes hari ini memang dikhususkan bagi Kabupaten Karimun,” tutup Nyimas Novi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close