KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Empat Orang Keluarga Dari Pasien Positif Corona Diisolasi Khusus di Puskesmas Meral Barat

RADIOAZAM.ID – Keluarga yang dipastikan kontak langusng dengan pasien 02 positif corona telah diisolasi di Puskesmas Meral Barat, ada empat orang yang langsung dijemput dan dirawat khusus meski tidak menunjukkan gejala covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi mengatakan, empat orang keluarga yang dinyatakan telah kontak langsung dengan pasien 02 positif corona sudah diisolasi.

“Ada tiga perempuan dan satu laki-laki yang di isolasi di Puskesmas Meral Barat,” ucap Rahmadi, Kamis (23/4).

Sebelum dilakukan isolasi, keempatnya telah dilakukan rapid tes dan hasilnya reaktif rapid.

“Meski hasilnya rapid tes, keempat orang ini tidak menunjukkan gejala terpapar covid 19. Sehingga ditetapkan berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG),” tambah Rahmadi.

Namun, keempatnya tetap diwajibkan menjalani karantina khusus di Puskesmas Meral Barat.

“Kami masih menunggu hasil swab tes keempat orang yang sempat berkontak langsung dengan pasien 02 yang positif corona. Sampai saat ini hasilnya belum keluar,” pungkasnya.

Seperti diketahui, seorang warga pendatang dari Kabupaten Kampar Provinsi Riau dinyatakan positif covid 19, saat datang ke Kabupaten Karimun. Sehingga dia dirawat di ruang khusus isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani.

Dengan demikian, data pasien positif corona bertambah satu, atau total sudah dua pasien positif corona di Kabupaten Karimun, setelah sebelumnya satu pasien warga Karimun yang dinyatakan positif usai pulang dari Malaysia pada pertengahan Maret lalu, namun kini telah dinyatakan sembuh.

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rahmadi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun menyebutkan, pasien yang dipastikan bukan warga Karimun itu berjenis kelami laki-laki, dan usianya sudah sangat lanjut yakni 90 tahun.

“Benar pasien positif corona bertambah satu orang, yang kakek-kakek itu,” ungkap Rahmadi ketika dikonfirmasi.

Pasien positif yang dimaksud telah dilakukan dua kali pemeriksaan swab tes, dan kedua-duanya dinyatakan positif.

“Dua kali dilakukan swab tes, dan hasilnya baru keluar hari ini serentak kedua-duanya, positif covid 19,” tambah Rahmadi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close