KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Empat Wanita Terlibat Kasus Narkoba, Dari 21 Tersangka Yang Ditangkap Polres Karimun

Barang Bukti 1085,52 Gram Sabu dan 0,07 Gram Ekstasi Diamankan

RADIOAZAM.ID – Satresnarkoba Polres Karimun mengamankan 21 tersangka kasus penyalahgunaan narkoba, yang diamankan sejak 13 Februari lalu dan dilakukan ekspose di Mapolres Karimun, Rabu (24/3).

Dari 21 orang tersangka itu, empat diantaranya adalah wanita dan 17 pria, yang terlibat dalam delapan kasus atau perkara. Sebagian merupakan pengedar dan ada juga sebagai pengguna.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan mengatakan, tiga kasus diantaranya melibatkan 10 orang tersangka, yang ditangkap di kawasan Kecamatan Karimun. Kemudian dua kasus melibatkan enam tersangka di kawasan Kecamatan Meral, satu kasus melibatkan tiga tersangka di Kecamatan Tebing dan satu kasus melibatkan seorang tersangka di Kecamatan Moro.

“Barang bukti yang diamankan dari 21 tersangka ini berupa 1085,52 gram narkotika jenis sabu, 0,07 gram ekstasi,” kata Adenan.

Dikatakan Adenan, satu orang tersangka diantaranya dilimpahkan ke Direktorat Narkoba Polda Kepri, sebagaimana hasil koordinasi dengan Polda Kepri.

“Yang dilimpahkan ke Polda Kepri ini kasus narkoba jenis sabu, dengan barang bukti seberat 854,53 gram,” tambah Adenan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close