KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

FKIP Universitas Karimun Berbagi Dengan Dhuafa, Sebar 45 Bahan Pokok Bagi Warga Terdampak Covid

RADIOAZAM.ID – Sebanyak 45 paket bahan pokok disebar Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP) Universitas Karimun, Minggu pagi (17/5).

Dekan FKIP UK, Fadli Surahman menyebutkan, kegiatan penyerahan bahan pokok dipusatkan di RT 002 RW 002 Kelurahan Sungailakam Barat Kecamatan Karimun. Dengan melibatkan perangkat RT setempat yang memiliki data akurat tentang warga terdampak covid 19.

“Kami berkomunikasi dengan pihak RT soal data penerima, saat kami ke lokasi mereka langsung menunjukkan warga yang memang layak untuk dibantu. Sehingga bahan pokok yang diserahkan tepat sasaran bagi kaum dhuafa dan warga terdampak covid 19,” ucap Fadli.

Disebutkan Fadli, kegiatan tersebut juga merupakan agenda tahunan yang biasa digelar FKIP UK. Dengan tujuan saling berbagi bersempena bulan suci ramadhan, sehingga mengambil tema Ramadhan Berbagi kepada dhuafa dan terdampak covid 19.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari FKIP Universitas Karimun. Yang merupakan pengaplikasian dari salah satu poin tridarma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Dari 45 paket bahan pokok tersebut, 30 diantaranya disalurkan bagi dhuafa dan keluarga terdampak di RT 002 RW 002 Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, sisanya diserahkan untuk warga terdampak covid atau dhuafa, yang berdomisili disekitar kampus UK.

Adapun isi dari bahan pokok yang disalurkan antara lain, beras, minyak goreng, gula pasir, roti, sarden dan roti. Dengan nominal nilai jika dirupiahkan mencapai Rp135.000.

“Sumber dana dari paket bahan pokok ini dari pihak FKIP UK, mahasiswa, alumni dan masyarakat yang bersedia mendonasikan sedikit rizkinya,” tambah Fadli lagi.

Fadli berharap, dari kegiatan bagi-bagi bahan pokok itu, mampu menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan pihak Universitas Karimun.

“Melalui kegiatan ini juga kami sekaligus memperkenalkan UK kepada masyarakat. Kalau bisa sebagai masyarakat di Kabupaten Karimun ini, sama-sama lah kita membesarkan satu-satunya universitas yang ada di kampung kita,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close