Breaking News

Fraksi PKB Minta Bupati Karimun Segera Salurkan Bantuan Sembako

0 0

RADIOAZAM.ID – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, meminta kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq untuk segera mendistribusikan bantuan sembako bagi masyarakat.

Permintaan itu disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani saat menyampaikan pandangan umum Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun, terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Karimun, tahun anggaran 2019. Yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Karimun, Rabu (22/4).

Sebelum menyampaikan permintaan pendistribusian sembako bagi masyarakat Kabupaten Karimun, Nyimas Novi terlebih dahulu menyampaikan pandangan terhadap LKPj Bupati Karimun yang disampaikan Aunur Rafiq saat paripurna tersebut.

Dikatakan Nyimas Novi, setelah mencermati dan mempelajari pidato LKPj Bupati Karimun Tahun Anggaran 2019, maka Fraksi PKB memberikan beberapa pandangan, diantaranya menyatakan setuju atas LKPj Bupati Karimun tahun 2019, untuk dibahas ke tahap selanjutnya, dengan saran peningkatan pendapatan daerah serta peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun.

“Kami menilai kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun dalam mencapai target pendapatan di tahun 2019 belum memuaskan. Karena kami melihat target pendapatan yang ditetapkan cenderung meningkat, namun realisasinya justru menurun. Padahal potensi pendapatan cukup terbuka,” ujar Nyimas Novi.

Selain itu lanjut Nyimas Novi, Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun meminta agar hal-hal yang belum terealisasi dapat diselesaikan pada tahun anggaran 2020, seperti permasalahan kualitas pelayanan administrasi, penciptaan lapangan pekerjaan dan penyediaan air bersih.

“Secara keseluruhan kami menilai LKPj Bupati Karimun tahun anggaran 2019 cukup baik, dan diharapkan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun melakukan evaluasi secara menyeluruh, terkait aspek APBD pada periode yang akan datang. Guna meningkatkan pencapaian pembangunan di Kabupaten Karimun,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Nyimas Novi menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan upaya maksimal, yang dilakukan Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Karimun. Serta memberikan apresiasi atas seluruh capaian dan penghargaan yang diraih selama tahun anggaran 2019.

Nyimas Novi juga menyampaikan soal kebijakan Bupati dalam hal kegiatan fisik dihentikan namun pelelangan masih berlangsung.

“Kami meminta kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq agar menyegerakan pemberian sembako dan harus tepat sasaran,” ucapnya.

Tak kalah pentingnya adlaah, Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun meminta agar Bupati Karimun dapat terbuka pendataan dan penyampaian laporan pasien covid19.

“Kami minta agar penanganannya lebih baik lagi,” pinta Nyimas Novi.

Menanggapi hal itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyebutkan, akan segera mendistribusikan bantuan sembako bagi masyarakat Kabupaten Karimun. Yang saat ini masih dalam tahap persiapan, karena masih ada beberapa jenis semabko yang ditunggu kedatangannya, karena dalam proses pengiriman dari Palembang dan Medan.

“Total sembako yang akan di distribusikan sebanyak 80.800 paket. Rinciannya adalah 33.000 dari Kabupaten Karimun, 40.000 dari Provinsi Kepri dan 7.800 dari pemerintah pusat. Nantinya akan diserahkan di masing masing Kelurahan dan Desa di selutuh Kecamatan,” kata Rafiq.

Menurutnya, saat ini ada 79.000 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Karimun, sehingga dipastikan semua masyarakat Kabupaten Karimun akan kebagian bantuan paket sembako.

“Kecuali warga Kabupaten Karimun yang berstatus pegawai negeri atau Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak akan kebagian bantuan paket sembako,” kata Rafiq.(agn)

About Post Author

agn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *