KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Fraksi PKB Minta Pemkab Karimun Beri Perhatian Khusus Pondok Pesantren

Hadapi Masa New Normal

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun diminta memberikan perhatian khusus bagi pondok pesantren, menjelang diberlakukannya masa new normal covid-19.

Hal itu dikatakan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani. Dia menyebutkan pemintaan agar pemerintah memberikan perhatian khusus kepada pondok pesantren, dikarenakan fasilitas pendidikan swasta butuh penguatan disegala sektor.

“Kita tahu di pondok pesantren itu sehala aktifitas sehari-hari dilakukan di pesantren, mulai dari bangun tidur sampai akan tidur. Artinya semua sektor pelru diperhatikan, mulai dari kesehatan, kebutuhan akan sarana dan prasarana serta yang lainnya,” ungkap Nyimas Novi, Jumat (28/5).

Untuk itu lanjut Nyimas Novi, tiga anggota DPRD Kabupaten Karimun dari Fraksi PKB, yakni dirinya sendiri selaku ketua Fraksi, Fakhrurrazi dan Charli Donna akan komit dalam mendorong pemerintah daearh, untuk membantu pesantren mempersiapkan diri menghadapi masa new normal, sekaligus mengawal kebijakan dalam membantu mempersiapkan segala sesuatu, termasuk anggaran khusus bagi seluruh pondok pesantren.

“Kami juga meminta agar pemerintah memfasilitasi rapid test dan pemeriksana swab covid0-19 di semua pondok pesantren, khususnya untuk para kyai, santri dan tenaga pengajar,” harapnya.

Dia juga menekankan agar kebutuhan fasilitas belajar dan fasilitas kesehatan di pesantren-pesantren, dapat terpenuhi sesuai standar pelaksanaan belajar mengajar dalam masa new normal covid 19.

“Ini juga sejalan dengan apa yang diinstruksikan oleh Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, yang konsen dan fokus terhadap kelangsungan pondok pesantren. Maka kami di daerah pun beriringan dalam mencarikan solusi bagi pondok pesantren di Kabupaten Karimun,” tambahnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun ini juga menyebutkan, tentunya dengan tidak mengesampingkan sekolah-sekolah umum mulai yang menjadi kewenangan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dinia (PAUD) dan sejenisnya, hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Fokus terhadap dunia pendidikan adalah salah satu tujuan utama dari Fraksi PKB Kabupaten Karimun,” pungkasnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close