Breaking News

Gelombang Setinggi 1,5 Meter Hantam Rumah Warga di Pamak, 2 WC Umum, Satu Gudang dan Pemukiman Warga Rusak

0 0

RADIOAZAM.ID – Pemukiman warga dihantam gelombang setinggi 1,5 meter, di kawasan Pamak Laut Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, Rabu (25/1/2023).

Akibatnya, dua unit WC umum hancur dan hanyut terbawa ombak tinggi, satu gudang warga porak poranda dan menghanyutkan seisi gudang, beberapa unit rumah terendam dan ombak masuk kedalam rumah, tembok rumah warga pecah, serta batu miring juga pecah dihantam gelombang air laut pasang tinggi.

Lokasi terdampak itu berada di RT 003 RW 001 Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing, yang merupakan langganan banjir rob atau banjir air laut pasang. Namun kali ini bukan hanya air laut pasang yang membuat warga kelimpungan, tapi juga diakibatkan oleh hantam gelombang laut tinggi.

“Air mulai naik sekitar pukul 11.00 WIB, dibarengi dengan gelombang laut yang tinggi mencapai 1,5 meter, merusak fasilitas umum dan pemukiman warga,” ujar salah seorang warga Pamak Laut yang rumahnya terkena dampak, Wan Taufik.

Dijelaskan Wan Taufik, banjir rob disertai gelombang air laut tinggi baru kali ini terjadi, yang mengakibatkan kerusakan peralatan rumah warga yang tak sempat diselamatkan, selain merusak bangunan maupun fasilitas umum.

“Gudang punya warga serta dua unit WC umum disini disapu gelombang dan hanyut terbawa arus air laut, berikut tembok penahan air juga ikut hancur dan ambruk,” tambah Wan Taufik.

Masyarakat menurutnya, tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang terkena hantaman gelombang laut, sehingga merendam seisi rumah.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *