KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Giliran Masyarakat Serengeh Desa Degong Beri Dukungan 100 Persen Untuk ARAH

RADIOAZAM.ID – Dukungan 100 persen dari masyarakat untuk pasangan calon Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, terus mengalir. Kali ini giliran masyarakat Serengeh Desa Degong Kecamatan Belat, yang menyatakan dukungannya 100 persen bagi pasangan yang memiliki jargon ARAH tersebut.

Dukungan itu disampaikan saat kampanye dialogis yang digelar ARAH di Dusun Serengeh Desa Degong Kecamatan Belat, yang digelar pada Selasa pekan kemarin (27/10).

Alasan masayakat Serengeh memberikan dukungan 100 persen kepada pasangan ARAH, karena merasakan pembangunan yang dilakukan, mulai dari membuka jalan, rumah ibadah dan lainnya.

Memang untuk persoalan listrik sampai saat ini masih terjadi kendala, salah satunya disebabkan oleh Covid-19. Padahal jaringan sudah tersedia, termasuk tempat mesin PLN.

“Selesai saya cuti dan kembali sebagai Bupati, kita kejar lagi ke Provinsi, karena soal listrik ini wewenangnya di Provinsi. Jaringan sudah ada, tinggal mesinnya saja. Saya jamin 2021 listrik sudah masuk di Serengeh dan Degong. Kemudian tahun 2021 kita lakukan penimbunan dan pengerasan jalan penghubung Serengeh menuju Degong, dilanjutkan dengan pengaspalan atau semenisasi beton,” kata Rafiq.

Termasuk juga penimbulan jalan di kampung Buaholak, yang penganggarannya dilakukan tahun 2021 dan harus dikawal oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat, yang juga sebagai Ketuam Tim Pemenangan ARAH.

Untuk pelabuhan, akan diperbaki tahun 2022 mendatang, setelah jalan dan listrik dituntaskan.

“Kita kerjakan secara bertahap, selesai jalan dan listrik, baru pelabuhan kita benahi. Desa Degong di Kecamatan Belat ini mulai tampak gairahnya setelah dimekarkan dari Desa Lebuh. Mudah-mudahan kedepan semakin maju lagi,” ungkap Rafiq.

Serengeh merupakan sebuah kampung terletak di Desa Degong Kecamatan Belat, terdapat lebih dari 40 Kepala Keluarga (KK) di kampung tersebut, dengan jumlah pemilih sekitar 150 lebih.

Seperti diketahui, sebelumnya Warga di tiga pulau dari dua Desa memberikan dukungan 100 persen, kepada pasangan calon Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim.

Dukungan itu diberikan saat agenda kampanye dialogis yang dilakukan pasangan nomor urut 1 itu, beberapa pekan kemarin.

Dukungan 100 persen itu tepatnya berada di dua pulau wilayah Kecamatan Ungar, yakni di Pulau Ngal Dusun Propos Desa Ngal dan Pulau Manda Desa Ngal.

Selain itu dukungan 100 persen juga dinyatakan masyarakat Pulau Degong Desa Degong Kecamatan Belat.

“Kalau ditotal dari dukungan 100 persen masyarakat di tiga tempat itu, bisa mencapai 600 sampai 700 pemilih,” kata Rafiq beberapa hari lalu.

Dia menjelaskan, alasan masyarakat dalam memberikan dukungan saat menggelar kampanye dialogis beberapa pekan kemarin, dikarenakan kemajuan desa dimasa kepemimpinan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sangat dirasakan masyarakat.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close