KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

GP Ansor Kabupaten Karimun Gelar Konfercab ke III, As’ad Terpilih Sebagai Ketua Secara Aklamasi

RADIOAZAM.ID – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) III Kabupaten Karimun, yang dipusatkan di Pendopo Majelis Maulidurrasul Manaqib dan Al-Mulk Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, Minggu (10/4/2022).

Kegiatan yang digelar dalam satu hari itu dibuka langsung oleh Ketua Korwil GP Ansor se Sumatera, Nur Haryanto.

Dalam kesempatan itu Nur Haryanto mengatakan, sudah tiga kali berturut-turut dia yang diberi kesempatan untuk hadir dalam membuka Konfercab GP Ansor di Kabupaten Karimun.

“Ini kali ketiganya saya yang tetap diberi kesempatan. Semoga GP Ansor tetap jaya dan sukses di Kabupaten Karimun,” harapnya.

Nur Haryanto juga mengaku kedatangannya di Kabupaten Karimun sambil bernostalgia. Terakhir ia menginjakkan kaki di bumi berazam sekitar empat tahun lalu, saat digelarnya Kirab Satu Negeri tepatnya pada 28 September 2018 silam, yang sejatinya kegiatan tersebut akan digelar di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun waktu itu, namun terjadi penolakan oleh sekelompok masyarakat, bahkan rombongannya dicekal untuk tidak diperbolehkan masuk ke Karimun.

“Tapi tidak ada yang tahu kalau saya tetap bisa masuk ke Karimun dan Kirab Satu Negeri tetap bisa dilaksanakan waktu itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Provinsi Kepri, Ramhad Bud Harto mengatakan, sudah 88 tahun GP Ansor berdiri atau sebelum terbentuknya NKRI.

“GP Ansor adalah organisasi yang ketat dalam melaksanakan pengkaderan. Tidak ada yang bisa instan kalau mau jadi ketua. Harus ikut Diklat atau Diklatsar. GP Ansor bukan alat politik, tapi dia bisa menggerakkan politik,” kata Ramhad.

Kepada ketua terpilih dalam Konfercab GP Ansor Kabupaten Karimun nantinya, Rahmad berpesan agar menargetkan dapat membuat 12 kali Diklatsar dalam tahun 2022 ini.

“Saya minta, pengkaderan kedepannya siappaun ketuanya, harus sesuai dengan AD-ART. Saya minta Ketua Cabang dan Ketua Anak Cabang harus hidupkan organisasi ini. Dari 72 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Karimun, minimal 51 persen harus bisa digerakkan menjadi bagian dari GP Ansor,” pintanya.

Dalam Konfercab GP Ansor Kabupaten Karimun tersebut, As’ad terpilih secara aklamasi sebagai ketua, yang proses plenonya dipimpin langsung oleh Ketua Korwil GP Ansor se Sumatera, Nur Haryanto.

Turut hadir pada kesempatan itu Bendahara PW GP Ansor Provinsi Kepri Feri Budiaji. yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana serta saat ini menjabat sebagai Sekretaris PC NU Kabupaten Karimun, Ketua PC Muslimat Nahdatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani, yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Karimun, Kasatkorcab Banser Kabupaten Karimun, Yusriadi, beserta para tamu undangan lainnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close