KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Gubernur Ansar Boyong Bupati se-Kepri Untuk Study Banding ke Banyuwangi, Lihat Mall Pelayanan Publik

RADIOAZAM.ID – Gubernur Kepri Ansar Ahmad memboyong semua Bupati se Provinsi Kepri, untuk dibawa ke Banyuwangi Provinsi Jawa Timur dalam agenda study banding, Senin (7/2/2022).

Dalam kesempatan itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, study banding yang dilakukan adalah terkait keberadaan mall pelayanan publik, yang berjalan sangat baik di Banyuwangi, dan dapat di repilikasi serta diterapkan di Provinsi Kepri.

Menurut Ansar pula, memasuki tahun kedua periode kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, akan semakin memperkuat pelayanan publik untuk penataan penyelenggaraan pemerintahan, dengan melakukan tata kelola pemerintahan yang bersih.

“Kita mau melihat langsung, karena Banyuwangi sudah terbukti jadi percontohan pelayanan publik. Nantinya kita akan buat juga seperti ini di Kepri, dan akan sesuaikan juga dengan karakteristik daerah kita,” ujar Ansar.

Dengan kondisi geografis Kepri yang terdiri dari pulau-pulau, maka mall pelayanan publik yang terintegrasi dengan konektivitas digital akan semakin memudahkan masyarakat, untuk mengurus administrasi ataupun perizinan.

“Mal pelayanan publik ini juga akan jadi prioritas di Kepri, sehingga akan menunjang kelancaran investasi melalui kemudahan pelayanan perizinan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang turut serta dalam study banding tersebut mengatakan, Mall Pelayanan Publik (MPP) bisa memanfaatkan sistem satu data, agar antar instansi pemerintah dapat saling berkolaborasi menciptakan pelayanan yang cepat.

“Sedangkan Pasar Pelayanan Publik (PPP) adalah unit pelayanan publik yang terintegrasi dengan pasar tradisional. Di pasar pelayanan ini, warga bisa mengurus berbagai macam hal yang berkaitan dengan administratif, mulai dari surat administrasi kependudukan hingga dokumen perizinan yang berada di bawah otoritas Kabupaten Karimun,” jelas Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close