KARIMUNSEPUTAR KEPRISERANTAUTERKINI

Gubernur Kepri Ceritakan Upaya Pengembangan Bandara RHA Kepada Warga Karimun di Jakarta

RADIOAZAM.ID – Gubernur Kepri Ansar Ahmad memastikan, bandara Raja Abdul Haji (RHA) di Sei Bati Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, sudah bisa disinggahi pesawat besar sekelas Boeing 737 tahun 2023 mendatang, atau paling lambat awal tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Ansar saat menghadiri halal bihalal dan pelantikan pengurus Kerabat Kabupaten Karimun Jakarta (K3J), di Gedung BPSDM Kemendagri Kalibata Raya Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2022).

“Selambat-lambatnya akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024 pesawat Boeing 737 sudah bisa mendarat di Karimun,” ungkap Ansar..

Untuk sementara lanjut Ansar, bandara RHA di Kabupaten Karimun baru bisa digunakan oleh pesawat yang berukuran kecil, karena landasan pacunya hanya sepanjang 1600 meter.

“Sementara agar bisa disinggahi pesawat berbadan besar, minimal runway di Bandara Karimun harus sepanjang 2000 meter,” jelas Ansar lagi.

Dikatakannya, Kabupaten Karimun merupakan bagian dari kawasan Free Trade Zone (FTZ) termasuk di Kundur. Sehingga ketersediaan bandara yang lebih representatif nantinya, diyakini akan mampu menambah daya dobrak perkembangan ekonomi di Karimun.

“Bahkan untuk tahun 2022 ini Pemprov Kepri sudah menghibahkan Rp10 Miliar untuk Kabupaten Karimun, yang akan digunakan dalam pembebasan lahan guna perpanjangan landasan pacu Bandara RHA Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Untuk itu, Ansar meminta agar masyarakat Kabupaten Karimun termasuk yang berada di luar daerah maupun di Jakarta, agar dapat mendukung serta mendoakan semoga upaya tersebut dapat berjalan lancar.

“Semoga cita-cita Pemprov Kepri untuk menciptakan pemerataan ekonomi, dan pembangunan infrastruktur diseluruh Kepri berjalan lancar,” harapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close