KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Gubernur Kepri Lepas JCH BKMT Kota Tanjungpinang, Total Asal Kepri Yang Berangkat ke Tanah Suci 589 Orang

RADIOAZAM.ID – Jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) se Provinsi Kepri yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekah, dalam menunaikan rukin Islam kelima tahun 2022 ini sebanyak 589 orang, yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota se Kepri.

Jumlah tersebut disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalanm mendampingi Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar, dalam acara halal bihalal disejalankan dengan pelepasan JCH BKMT Kota Tanjungpinang tahun 1443 H, di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak-Tanjungpinang, Kamis (26/5/2022).

“Setelah vakum selama dua tahun berturut turut kita tidak mengirimkan calon haji ke tanah suci Mekah. Dan barulah pada tahun ini kita kembali mulai memberangkatkan,” ujar Ansar.

Hal tersebut menurut Ansar, tidak terlepas dari akibat pendemi Covid-19. Adapun keberangkatan para JCH di Provinsi Kepri telah mendapat persetujuan dari pusat, sebagaimana Keputusan Menteri Agama nomor 405 tahun 2002.

Adapun rincian jumlah JCH dari seluruh Kabupaen Kota se Kepri antara lain, Kota Batam 292 jamaah, Kota Tanjungpinang 98 jamaah, Kabupaten Karimun 76 jamaah, Kabupaten Natuna 49 jamaah, Kabupaten Lingga 19 jamaah, Kabupaten Bintan 34 jamaah, Kabupaten Kepulauan Anambas 18 jamaah, serta ditambah kuota pembimbing dari unsur Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh, serta Petugas Haji Daerah (PDH) sebanyak tiga orang.

“Pemerintah Indonesia serta Pemprov Kepri akan mengikuti peraturan pemerintah Arab Saudi, termasuk penerapan protokol kesehatan. Kami yakin semua itu diterapkan demi memberikan kenyamanan, termasuk bagi jemaah haji Indonesia,” pungkas Ansar.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close