KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Gubernur Kepri Minta IKA UNRI Karimun Berperan Dalam Pemulihan dan Peningkatan Ekonomi, Usai Lantik Sensissiana Jadi Ketua

RADIOAZAM.ID – Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta kepada para alumni Universitas Riau, yang tergabung didalam Ikatan Keluarga Alumni Universitas Riau (IKA UNRI) di Kabupaten Karimun, agar dapat turut berperan dalam melakukan percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Hal itu disampaikan Ansar usai melantik Sensissiana sebagai Ketua IKA UNRI Kabupaten Karimun periode 2022-2026 bersama para pengurus lainnya, Selasa (20/9/2022) di Gedung Nasional.

“IKA UNRI harus ikut ambil bagian dan berperan segera, diantaranya dalam mempercepat pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, yang saat ini menjadi fokus kita semua. Melaui pengembangan bidang UMKM, industri, investasi, pertanian atau perkebunan, pariwisata dan lainnya. Ini adalah dalam rangka peningkatan PAD. Sehingga bisa bersama-sama mewujudkan visi misai pembangunan di Kabupaten Karimun,” pesan Ansar.

Menurutnya, keberhasilan Provinsi Kepri juga tentu sangat tergantung atas keberhasilan Kabupaten Kota didalam membangun. Maka dari itu dia meminta kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq, agar dapat berkomunikasi dengan IKA UNRI.

“Barangkali bisa memberikan pemikiran strategis antara visi Provinsi, nasional dan Kabupaten, sehingga benar-benar akan bersinergi, dalam membangun Kabupaten Karimun kedepan agar lebih baik lagi,” tambah Ansar.

Disamping itu menurut Ansar, dalam hal penguatan pengamanan sosial dan kesehatan masyarakat, dia meminta kepada IKA UNRI dapat bekerjasama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Karimun, untuk membantu mendorong percepatan semua sektor, termasuk penurunan stanting dan lainnya.

Kemudian, mengenai percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur, IKA UNRI diminta agar dapat memberikan informasi penting bagi pemerintah daerah, dalam mengoptimalisasi berbagai potensi yang dimiliki.

“Saya yakin banyak teman-teman pengurus IKA UNRI dibawah pimpinan Ibu Sensissiana ini, yang bisa memberikan peranan lebih baik dan lebih besar. Dengan kata lain wadah para alumni UNRI ini bisa menjadi labor untuk kaderisasi. Mudahan-mudahan nanti lebih banyak alumni UNRI yang bisa berperan tidak hanya di pemerintahan, tapi juga di sektor strategis seperti pelaku ekonomi di Provinsi Kepri dan di Kabupaten Karimun ini,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, sangat menyambut baik sekaligus mendukung pengukuhan pengurus cabang IKA UNRI Kabupaten Karimun, sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi.

“Semoga IKA UNRI Kabupaten Karimun terus berkembang dan maju. Insyaallah akan selalu bisa bersama-sama untuk membangun bumi berazam yang kita cintai ini,” ujar Rafiq.

Menurutnya, saat ini UNRI telah banyak menghasilkan lulusan berkualitas, yang tersebar di berbagai daerah dan telah berkiprah diberbagai kalangan, seperti ASN, guru, kalangan swasta, serta profesi-profesi yang ada lainnya.

Dalam kegiatan itu juga disejalankan dengan silaturahmi pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Karimun yang diketuai Sekda Karimun M Firmansyah, dengan ICMI Provinsi Kepri yang kebetulan diketuai oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close