KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Gubernur Kepri Rencanakan Gelar Pekan Vaksin Sempena HUT Provinsi Kepri ke 19, Target 40.000 Per Hari

Sejalankan Vaksinasi Covid-19 Untuk Ibu Hamil

RADIOAZAM.ID – Memasuki usia Provinsi Kepri ke 19 tahun, Gubernur Kepri Ansar Ahmad berencana akan menggelar Pekan Vaksin Hari Jadi Provinsi Kepri, yang disejalankan dengan program vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil.

“Untuk mendukung Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau tahun ini, saya meminta kepada seluruh Bupati dan Wali Kota se- Provinsi Kepri, Forkompimda Kepri, instansi vertikal, BUMN, perusahaan swasta, sekolah-sekolah, serta pihak lainnya untuk ikut berpartisipasi, dalam melaksanakan vaksinasi massal,” ujar Ansar, Minggu (19/9).

Dalam melaksanakan rencana tersebut, Ansar menargetkan agar dapat dilakukan suntikan vaksin sebanyak 40.000 dosis perharinya.

“Selama Pekan Vaksinasi hari jadi Kepri, seluruh sentra vaksin yang ada di Kabupaten dan Kota semuanya dibuka. Hal ini diperlukan agar target vaksinasi 40.000 orang per harinya dapat tercapai,” ungkap Ansar.

Adapun pelaksanaan Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau, akan dimulai pada 25 September sampai 30 September 2021. Atau dimulai sejak satu hari setelah peringatan HUT Provinsi Kepri ke 19 pada 24 September.

“Pelaksanaan pekan vaksinasi itu akan dilakukan di seluruh sentra vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri,” ungkap Ansar.

Jika program tersebut berjalan, Ansar berharap semoga pada bulan Oktober mendatang Provinsi Kepri, mampu mencapai terget, 100 persen masyarakat sudah divaksin semuanya.

Data per Jumat kemarin (17/9), total capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepri untuk dosis pertama, sudah disuntuk sebanyak 1.241.464 orang atau sebesar 78,52 persen, dengan penambahan 2.342 orang yang disuntik dosis pertama.

Sedangkan untuk dosis kedua, sudah disuntuk sebanyak 688.082 orang atau sebesar 50,10 persen, dengan penambahan 10.558 orang.

Atas capaian tersebut, mengantarkan Provinsi Kepri menduduki urutan ketiga dibawah Bali dan DKI, sebagai Provinsi yang berhasil melaksanakan vaksinasi tertinggi se Indonesia.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close