KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Gubernur Kepri Usul Buka Pintu Pariwisata Untuk 4 Kabupaten Kota ke Presiden, Ada Nama Kabupaten Karimun Disebutkan Ansar ke Jokowi

Presiden Jokowi Janji Akan Buka Akses Wisata Kepri Menyeluruh Seperti Bali

RADIOAZAM.ID – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengharapkan kepada pemerintah pusat agar dapat memberikan izin, dalam membuka akses pariwisata minimal untuk empat Kabupaten dan Kota di Kepri.

Hal itu disebutkan Ansar saat menghadiri acara VTL Sea Nongsa Sensation Batam Indonesia Farewell Dinner di Batam View Beach Resort, Rabu malam (16/3/2022).

“Minimal bisa seperti di Pulau Bali yang pariwisatanya dibuka menyeluruh. Anggap saja skema travel bubble yang kemarin kita buka di Nongsa Batam dan Lagoi Bintan, sebagai uji coba awal,” kata Ansar.

Menurut Ansar, satu-satunya cara jika pariwisata di Kepri mau kembali bangkit, tidak ada pilihan lain dan harus membuka semua akses pariwisata yang ada di wilayah Provinsi Kepri.

“Paling tidak, dibuka di empat Kabupaten dan Kota di Kepri. Yakni Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Kepulauan Anambas. Untuk benar-benar bisa memulihkan pariwisata di Kepri pasca dihantam pandemi, memang tidak ada pilihan lain kecuali membuka semua sektor pariwisata yang ada,” ujar Ansar lagi.

Dia menyebutkan, negara tetangga Singapura terbilang sukses menarik wisatawan asing, saat mereka membuka skema pariwisata berbasis Vaccinated Travel Lane Arrangement via Sea atau (VTL Sea).

“Kenapa kemudian Kepri tidak mengambil kebijakan seperti itu juga, yang membebaskan pelancong berkunjung kesemua wilayah, tapi dengan protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.

Harapan itu juga telah disampaikan Ansar secara langsung kepada Presiden Joko Widodo, saat menghadiri kegiatan penyatuan tanah dan air di Titik Nol Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur, beberapa hari kemarin. Dia meminta secara khusus kepada Presiden Joko Widodo.

Dari perbincangan singkat dan khusus tersebut Ansar mendapat angin segar, bahwa Presiden Joko Widodo berjanji untuk segera meloloskan apa yang menjadi permintaan Provinsi Kepri. Bahwa kebijakan pariwisatanya akan segera disamakan dengan yang diberlakukan di Pulau Bali.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close