KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Gugatan Pasangan Bersinar Ditolak MK, Pasangan Aunur Rafiq-Anwar Hasyim Dipastikan Kembali Pimpin Kabupaten Karimun

RADIOAZAM.ID – Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 02, Iskandarysah-Anwar Hasyim, dalam pengucapan putusan yang digelar secara daring, serta disiarkan live melalui chanel resmi youtube Mahkamah Konstitusi RI, Kamis (18/3).

Dengan demikian, dipastikan bahwa pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 01, Aunur Rafiq Anwar Hasyim, akan kembali memimpin Kabupaten Karimun untuk periode 2021-2024.

Dalam pembacaan putusan MK tersebut, pasangan Aunur Rafiq Anwar Hasyim lebih memilih menggelar nonton bareng (nobar) di rumah pribadinya di Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun. Suasana gembira dan hari tampak dari wajahnya serta para pendukung pasangan yang memiliki jargon ARAH itu.

“Dari yang didalilkan pemohon sudah kita saksikan dan dengarkan bersama-sama. Dalam pembacaan putusan majelis hakim, mengenai hasil Pilkada Kabupaten Karimun,” ujar Rafiq.

Rasa terimakasih dan syukur sebesar-besarnya disampaikan Rafiq. Atas putusan itu, dia meminta kepada masyarakat Kabupaten Karimun untuk dapat menerima dengan ikhlas.

“Proses Pilkada Kabupaten Karimun sudah selesai. Apa yang telah diputuskan melalui Sidang Mahkamah Konstitusi tadi, agar dapat diterima dengan baik. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, yang telah menjaga daerah kita dengan baik dan damai,” ujar Rafiq.

Menurutnya, pro kontra dalam sebuah kompetisi adalah hal yang biasa. Akan tetapi, ketika proses dan tahapan telah selesai, maka hendaknya dapat merajut tali silaturahmi dan menjaga persatuan, sehingga dalam membangun Kabupaten Karimun kedepan dapat dilaksanakan secara maksimal.

Selanjutnya, proses pelantikan nanti Rafiq mengaku masih menunggu tahapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, yang akan menggelar sidang pleno penetapan pemenang Pilkada Kabupaten Karimun, berdasarkan putusan dari MK.

Setelahnya, KPU akan menyurati DPRD Kabupaten Karimun untuk selanjutnya digelar sidang paripurna, yang nantinya hasil paripurna akan dikirim ke Gubernur Kepri, dan diteruskan ke Kemendagri untuk selanjutnya dikeluarkan SK, sehingga dapat dilaksanakan pelantikan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close