KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Guru Honorer PPPK, Yang Tidak Lulus Dipindah ke Sekolah Yang Membutuhkan?

Ini Penjelasan Kadisdik Karimun

RADIOAZAM.ID – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) gelombang pertama, akan diumumkan hari ini, Jumat (8/10), melalui situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan alamat https://gurupppk.kemdikbud.go.id.

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Harison mengatakan, pengumuman tersebut disampaikan secara serentak oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Diumumkan secara serentak pada Jumat besok, via situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada alamat https://gurupppk.kemdikbud.go.id,” ujar Fajar, Kamis (7/10).

Dikatakan, bagi honorer gelombang pertama yang tidak lulus, kemungkinan akan dimutasikan ke sekolah yang masih membutuhkan tenaga honorer.

Namun Fajar mengaku hal tersebut masih dibahas, dan masih akan melihat presentase kelulusan, yang kaitannya adalah dengan anggaran daerah.

“Honorer yang tidak lulus apakah masih tetap dipakai atau tidak di sekolah, itu masih belum bisa disampaikan, kami belum membahas kesitu,” katanya.

Fajar mengaku, jika misalnya posisi sang honorer nanti diisi oleh honorer yang lulus seleksi PPPK, maka yang tidak lulus akan tergeser.

Diberitakan sebelumnya, seleksi honorer atau PPPK gelombang pertama telah dimulai pada 13 September hingga 17 September lalu, yang diikuti sebanyak sebanyak 995 guru honorer dari Sekolah Negeri, yang ada di Kabupaten Karimun.

Seleksi PPPK berlangsung selama tiga gelombang, dan untuk gelombang kedua dilangsungkan tidak lama lagi, dikhususkan bagi guru dari sekolah swasta dan mahasiswa yang baru lulus sertsa memiliki sertifikat pengajar, digabung dengan peserta yang tidak lulus pada gelombang pertama. Selanjutnya terakhir untuk peserta dari luar daerah yang rencananya akan berlangsung pada Desember mendatang.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close