KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Hari Pertama Masuk Sekolah di SMPIT Darul Mukmin Hanya Dihadiri Siswa Baru

Mulai Senin Depan Belajar di Kelas Digelar Dua Sift

RADIOAZAM.ID – Hari pertama masuk sekolah, Senin (13/7), di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Darul Mukmin, hanya dihadiri oleh siswa baru sebanyak 58 orang.

Ke 58 siswa tersebut mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau biasa disebut dengan Masa Orientasi Siswa (MOS), yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Ketua MPLS SMPIT Darul Mukmin, Sasmita mengatakan, MPLS bagi siswa baru SMPIT Darul Mukmin digelar selama tiga hari, yang rencananya memang dipusatkan di luar ruangan.

“Tapi hari ini hujan, jadi kegiatan kita alihkan ke aula Graha Azam Yayasan Darul Mukmin, namun tetap jaga jarak. Materi yang disampaikan dihari pertama ini adalah berupa pengenalan lingkungan sekolah secara umum, serta perkenalan anatara siswa dengan para guru,” kata Sasmita.

Dihari kedua, Selasa besok (14/7), MPLS siswa SMPIT Darul Mukmin akan diisi dalam bentuk mengisi struktur organsiasi kelas, dibimbing oleh walikelas. Dilanjutkan dengan mendekorasi ruang kelas, yang akan digunakan untuk tatap muka dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) mulai Senin mendatang (20/7).

Hari terakhir MPLS, Rabu (15/7), akan digelar sosialsiasi seputar kesehatan mengenai bagaimana menghadapi fase new normal.

“Materi hari terakhir akan diisi oleh pihak kesehatan, rencananya pihakl RSUD Muhammad Sani akan dihadirkan untuk menyampaikan tentang cara menghadapi fase new normal,” jelas Sasmita lagi.

Dikatakan Sasmita, secara keseluruhan, jumlah siswa baru di SMPIT Darul Mukmin ada 60 orang. 28 siswa perempuan dan sisanya 32 orang laki-laki, namun saat hari pertama MPLS didapati dua siswa tak hadir karena masih berada diluar kota.

Siswa baru yang tiba di SMPIT Darul Mukmin menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan mencuci tangan pakai sabun, Senin (13/7)
Secara umum, seluruh siswa baru dapat mengikuti MPLS dengan tertib dan lancar, mereka telah diinstruksikan agar dapat membawa masker, karena saat kegiatan seluruh siswa diwajibkan mengenakan masker.

Sementara, Kepala SMPIT Darul Mukmin, Nurman Anka Saputra menyebutkan, hari pertama masuk sekolah hanya dikhususkan bagi siswa baru sampai Rabu besok (15/7).

Sedangkan siswa kelas 8 baru akan masuk pada hari Kamis (16/7), dilanjutkan siswa kelas 9 masuk pada hari Jumat (17/7).

Mereka akan belajar menggunakan sistim dua sift, sift pertama dimulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 10.15 WIB, dilanjutkan sift kedua pada pukul 11.00 WIB sampai pukul 14.30 WIB.

“Jumlah siswa dikelas dibatasi, maksimal 18 orang. Kemudian jam belajar pun dipersingkat, per satu mata pelajaran jadi 15 menit. Dari yang biasanya minimal 40 menit tapi sekarang dikurangi,” kata Nurman.

Saat ini, pihak sekolah masih menggelar rapat, dalam menentukan teknis belajar dikelas dalam tatap muka, yang baru akan dimulai pada Senin pekan depan (20/7).(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close