KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Hari Pertama Mulai Bekerja, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim Harapkan Dukungan Untuk Bangun Kabupaten Karimun

Tiba di Karimun Disambut Adat Melayu

RADIOAZAM.ID – Penyambutan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, yang baru tiba di Karimun dilaksanakan dengan cara adat Melayu. Diawali dengan tabuhan kompang dan beras kunyit saat keduanya tiba di ponton Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Selasa pagi (27/4).

Kemudian menuju rumah Dinas Bupati, keduanya duduk berdua untuk mengikuti prosesi tepuk tepung tawar, dengan diiringi lantunan sholawatan atau doa asrakal, dilanjutkan dengan doa bersama.

Dalam sambutannya Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, kontestasi politik sudah usai, pemenang sudah ada, tidak ada lagi perbedaan, kedepannya masyrakat harus sama-sama saling bantu untuk kemajuan Kabupaten Karimun.

“Tentunya dalam hal ini kami yang di berikan amanah baik secara formal dan juga dari masyarakat, sangat memerlukan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Hal yang sangat kursial saat ini yakni menganai Covid-19, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Karimun akan membuat kebijakan-kebijakan yang regulasinya saling berkaitan dengan pemerintah pusat, dalam rangka menekan kasus Covid-19, tentunya dengan menjaga protokol kesehatan yang harus benar-benar di terapkan.

“Terutama dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri. Kemudian dari sisi pengelolaan anggaran, kita juga harus menyiapkan untuk kegiatan-kegiatan protokol kesehatan dan bantuan kegiatan, untuk mengatasi pandemic Covid-19,” tambah Rafiq.

Selanjutnya, bagaimana kita menjaga investasi agar terus bisa bertahan, termasuk juga lapangan pekerjaan dan tidak terjadinya pemutusan hubungan pekerjaan.

“Ini harus kita jaga untuk kemajuan pertumbuhan ekonomi kita,” jelasnya.

Rafiq juga menyampaikan kondisi Kabupaten Karimun saat ini, yang dinilai masih mampu memberikan sumbangansih terbesar bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri, dengan angka 3,9 persen diatas Provinsi, sementara indeks perekonomian Provinsi Kepri berada dibawah minus tiga persen.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk dapat bekerjasama dalam membantu kepala daerah melakukan pembangunan.

“Apa yang telah di amanahkan kepada kami, maka tentunya diperlukan dukungan dan doa dari seluruh masyarkaat. Karena kami berdua sebagai manusia yang dhaif tidak bisa bekerja sendiri. Kami butuh saran dan pemikiran yang baik,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Karimun, M Yusuf Sirat yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, tahapan politik sudah di laksanakan dan proses pemilihan daerah telah usai. Dan dari hasil pemilihan itu telah mengantarkan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun, periode 2021-2024.

Dia berharap, melalui kepemimpinan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim untuk periode kedua ini, dapat tetap membangun, dan menjaga persatuan masyarakat Kabupaten Karimun.

“Setelah Bupati dan Wakil Bupati Karimun dilantik, terhitung hari ini merupakan hari pertama beliau bekerja di periode kedua. Mari sama-sama kita bahu-membahu, saling membantu untuk mewujudkan Kabupaten Karimun negeri yang ber-Azam,” harapnya.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close