KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Hari Pertama PTMT di SDIT Darul Mukmin, Para Siswa Diajak Evaluasi Materi Belajar dan Perkenalan

Belajar Tatap Muka Efektif Senin Besok

RADIOAZAM.ID – Hari pertama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Mukmin, Jumat (1/10), dilakukan dalam bentuk perkenalan, motivasi, evaluasi ataupun mereview pembelajaran.

Kepala SDIT Darul Mukmin, Okti Satriyani mengatakan, hari pertama PTMT, para siswa siswi masih melakukan evaluasi materi pembelajaran, ditambah dengan pemberian motivasi dan perkenalan, yang dibimbing oleh masing-masing wali kelas.

“Hari ini belum efektif dan masih mereview pembelajaran, serta perkenalan. Insyaallah Senin besok (4/10) sudah mulai aktif belajar,” jelas Okti saat ditemui di ruang kerjanya.

Pihak sekolah kata Okti, telah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum dilaksanakan PTMT, mulai dari sarana dan prasarana penerapan protokol kesehatan, serta mengikuti vaksinasi bagi guru dan siswa usia 12 tahun.

“Pihak sekolah sudah mempersiapkan dengan matang, jauh hari sebelum adanya surat edaran dari Dinas Pendidikan tentang PTMT. Kami sudah menyediakan wastafel cuci tangan, sabun, tisu, handsanitizer dan desinfektan di setiap kelas,” ujar Okti lagi.

Dalam penerapan protokol kesehatan, SDIT Darul Mukmin juga mendisiplinkan pelaksanaannya kepada siapapun, bahkan termasuk menjaga kebersihan sarana prasarana yang ada, serta melakukan penyemprotan desinfektan di ruang kelas sebelum dan sesudah proses belajar mengajar.

“Selain wajib mengenakan masker dan mencuci tangan, sarana prasarana di sekolah juga kita jaga dan disemprot desinfektan. Sehingga,” ucapnya.

Okti menyebutkan, syarat bagi siswa untuk bisa ikut PTMT adalah persetujuan dari orang tua, dan untuk yang sudah berusia 12 tahun adalah wajib vaksin.

Kebijakan itu disambut antusias wali murid, dibuktikan dengan penandatanganan surat pernyataan menyetujui syarat yang dikeluarkan oleh pihak sekolah.

Adapun jumlah keseluruhan siswa siswi di SDIT Darul Mukmin sebanyak 473 orang. Sedangkan jumlah tenaga pendidik sebanyak 48 orang.

“Sejauh ini siswa yang sudah cukup umur berjumlah enam orang dari kelas VI, namun dari jumlah tersebut hanya lima orang yang sudah divaksin, dan satu orang lagi karena ada penyakit bawaan,” terangnya.

Sementara jumlah guru yang telah divaksin sudah lebih dari 50 persen, dan yang belum karena faktor kesehataan atau penyakit bawaan.

“Dari jumlah total guru di SDIT Darul Mukmin, saat ini sudah 28 orang yang divaksin. Mudah-mudahan belajar tatap muka akan terus berlangsung dan tidak ada lagi kasus Covid-19,” harapnya.(cr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close