KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Hendak Bekerja Mengumpulkan Sisa Batu Granit, Seorang Warga Tertimbun Longsor Tanah PT RAI

RADIOAZAM.ID – Seorang warga berinisial HAR tewas tertimbun longsoran tanah, di kawasan perusahaan granit PT Riaualam Anugera Indonesia (RAI) atau dikenal dengan sebutan PT MGU, Sabtu sore (29/1/2022) sekira pukul 16.30 WIB.

HAR sore itu tengah dalam perjalanan untuk mencari sisa-sisa batu granit yang dapat dikumpulkan, namun saat melintas pada areal perusahaan PT RAI tumpukan tanah tiba-tiba runtuh dan menimbunnya bersama dengan sepedamotor yang dikendarai.

“Saat melintas di kawasan perusahaan PT RAI, tiba-tiba tanah yang menggunung longsor dan menimbun korban bersama dengan sepedamotor yang dikendarai,” ujar salah seorang warga sekitar, Bujang yang melihat kejadian tersebut.

Fiber penyangga pinggir tanah yang menggunung milik perusahaan granit tersebut pun berserakan karena tak mampu menahan beban.

Cukup sulit saat akan mengevakuasi korban, sehingga dalam mengeluarkannya dari tumpukan longsoran tanah, terpaksa menggunakan alat berat.

Usai dievakuasi, jenazah HAR langsung dibawa kerumah duka di sekitar Kolong Kelurahan Sungailakam Timur Kecamatan Karimun untuk disemayamkan.

Bujang juga menjelaskan, memang masyarakat kerap memanfaatkan sisa-sisa batu granit perusahaan yang tidak dikumpulkan, untuk dimanfaatkan warga lalu dibawa pulang dan dikumpulkan, sehingga setelah banyak dapat dijual.

Hal tersebut tidak hanya dilakukan oleh HAR, tapi cukup ramai yang mencari batu untuk dikumpulkan dan dijual.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close