KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

HIMAP2K Galang Bantuan Korban Kebakaran Satu Unit Rumah di Kundur Utara, Akibat Terbakarnya Lahan Gambut

RADIOAZAM.ID – Mahasiswa asal Pulau Kundur yang tergabung didalam Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur (HIMAP2K) Pekanbaru, menggalang dana untuk korban kebakaran satu unit rumah milik Hamidah (65), di wilayah Sungai Raya Kelurahan Tanjungberlian Kota Kecamatan Kundur Utara.

Rumah Hamidah ludes terbakar akibat kobaran api, yang melalap belasan hektare lahan gambut di Kecamatan Kundur Utara sepekan yang lalu, atau tepatnya pada Kamis (26/2). Sehingga dia dan seorang anaknya yang masih berusia sekolah, terpaksa mengungsi di rumah familynya.

Penggalangan dana dilakukan di pusat kota Tanjungbatu Kecamatan Kundur sejak Kamis sore (4/3), tepatnya pada tugu perahu dengan berharap rasa solidaritas dan belaskasihan masyarakat para pengguna jalan, untuk dapat meringankan beban Hamidah yang terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Ketua HIMAP2K, Yusnizar mengatakan, penggalangan dana untuk Hamidah dilakukan para mahasiswa asal Pulau Kundur, sebagai bentuk solidaritas dalam meringankan beban Hamidah. Dengan mengetuk simpati masyarakat untuk dapat saling berbagi.

“Aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kami, terhadap warga di Kundur Utara yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu. Dengan tujuan semoga dapat meringankan beban. Saat ini Ibu Hamidah sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar Mahasiswa UIN Suska ini, Jumat (5/3).

Bantuan atau doinasi lanjut Yusnizar, juga dapat diberikan melalui trasnfer rekening, sebagaimana poster yang telah disebar di berbagai media sosial, dengan mencantumkan rekening 3365-01-037627-53-9 a.n melalui BRI, atas nama Nur Akmalia.

“Kami masih menerima bantuan atau donasi dari masyarakat yang tidak bisa menyerhakan langsung, dapat ditransfer melalui rekening tersebut. Kita tahu bantuan yang diberikan tidaklah seberapa, tapi minimal dapat mengurangi beban korban, yang kehilangan tempat tinggal,” harapnya.

Untuk sementara, donasi yang terkumpul baru mencapai Rp4.214.000, yang akan langsung diserahkan secepatnya kepada Hamidah, agar dapat dimanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan bersama seorang anaknya. Sambil menunggu para dermawan untuk memberikan donasi, yang masih akan menyusul dalam penggalangan dana yang terus dilakukan.

Aksi simpatik penggalangan dana dari para mahasiswa itu, mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat pengguna jalan. Sebagaimana disampaikan oleh Zul, ia mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa yang peduli dengan kampung halamannya, meski mereka mengenyam pendidikan diluar daerah, tapi solidaritas dengan masyarakat untuk saling membantu perlu didukung. Kita yang sibuk sehari-hari yang tidak sempat menyampaikan bantuan kepada korban, punya perantara melalui adik-adik ini, mari sama-sama saling membantu,” ujar Zul.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close