KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

HIPMIKINDO Karimun Diharap Mampu Dongkrak Perekonomian Kabupaten Karimun, Gubernur Kepri Pesan Agar UMKM Harus Rebut Peluang Era Industri 4.0

RADIOAZAM.ID – Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta agar keberadaan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Karimun, dapat menyumbang perbaikan ekonomi Provinsi Kepri.

“Karena UMKM dinilai menjadi sektor real industri, yang bisa menjadi tolok ukur maju atau mundurnya perekonomian daerah,” ujar Ansar usai melantik pengurus PAC Himpunan Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKINDO) dari lima Kecamatan di Kabupaten Karimun, Sabtu (4/12) di Gedung Nasional.

Dengan telah dilantiknya pengurus PAC HIPMIKINDO Kabupaten Karimun, Ansar merasa yakin bahwa hal tersebut sebagai pertanda awal mula kebangkitan UMKM di Kabupaten Karimun.

Kata Ansar, UMKM merupakan penopang ekonomi utama di Indonesia dari sektor kerakyatan.

“Bahkan UMKM ini termasuk juga sebagai penyumbang terbesar bagi PDRB setiap tahunnya, debgan total sekitar 64,2 juta jumlah usaha masyarakat ini se Indonesia,” jelasnya.

UMKM lanjut Ansar lagi, diistilahkan juga dengan sebutan sleeping giant. Sehingga jika dikembangkan akan menjadi sektor penggerak perekonomian yang luar biasa.

“Maka melalui HIPMIKINDO ini kita berharap agar UMKM bisa bangkit di Kabupaten Karimun,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Ansar juga berharap, agar UMKM mampu menjaga peluang dan selalu mengikuti perkembangan, terutama dalam hal upaya memasarkan produk yang dimiliki. Yakni dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi di era industri 4.0.

“Kembangkan diri terus, jangan mau ketinggalan. Di era industri 4.0 ini kita semua harus pandai menyesuaikan diri agar bisa bertahan dan bahkan berkembang,” katanya.

Dalam pelantikan PAC HIPMIKINDO Kabupaten Karimun untuk lima Kecamatan antara lain, PAC Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral Barat dan Kecamatan Belat untuk masa bakti 2021-2026.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close