KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Hotel Gembira di Tanjungbatu Jadi Pusat Karantina Pasien Covid, Untuk 7 Kecamatan di Hinterland

Dibiayai Pemprov Kepri

RADIOAZAM.ID – Pemerintah Kabupaten Karimun menambah lokasi pusat karantina pasien positif Covid-19 di wilayah Pulau Kundur, yakni Hotel Gembira yang terletak di pinggir laut Kelurahan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur.

Hotel Gembira nantinya akan menampung pasien positif dari tujuh Kecamatan, yakni Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Belat, Kecamatan Ungar, Kecamatan Moro dan Kecamatan Durai.

Setelah dilakukan tinjauan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama para FKPD pada Sabtu kemarin (29/5), terdapat 55 kamar yang layak ditempati. Atau mampu menampung sekitar 100 pasien.

“Tim medis nanti akan disiagakan dari RSUD Tanjungbatu, nanti koordinasi bersama Kepala Dinas Kesehatan,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Hotel Gembira, diperuntukkan bagi pasien positif Covid-19 namun tidak bergejala. Sedangkan RSUD Tanjungbatu yang sebelumnya juga telah ditetapkan untuk keperluan yang sama, hanya mampu menampung 10 orang pasien. Disamping itu rumah sakit tersebut juga dikhususkan bagi pasien dengan gejala ringan.

Sistim sewa kamar hotel tersebut dilakukan per bulan dan akan terus lanjut sampai pasaien positif sudah berangsur berkurang. Anggaran penyewaan tersebut bersumber dari Pemprov Kepri. Sehingga saat pengecekan dan proses neosiasi harga, juga menghadirkan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

Dikatakan Rafiq, terjadinya peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, berawal dari status zona hijau. Yang kemudian masyarakat menjadi lengah sehingga kembali berkumpul dan terjadi lagi penyebaran hingga saat ini tak terkendali.

“Semoga kasus Covid di Kabupaten Karimun dan termasuk juga pulau-pulau segera berakhir. Penerapan protokol kesehatan harus tetap dilakukan, cuci tangan pakai sabun atau handsnitizer, pakai maskerk, jaga jarak dan tidak berkerumun,” pesan Rafiq.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close