KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Humas Setiap Unit di Yayasan Darul Mukmin Harus Jadi Pelopor Menulis

RADIOAZAM.ID – Humas setiap unit di Yayasan Darul Mukmin, diharapkan menjadi pelopor  kreatifitas menulis.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Yayasan Darul Mukmin, M Rasyid Nur, usai membuka pelatihan jurnalistik bagi tim humas seluruh unit, di Graha Azam Yayasan Darul Mukmin, Kamis (22/9/2022).

“Kita ingin para guru dan siswa dari semua unit di di Yayasan Darul Mukmin, punya keterampilan dibidang tulis menulis. Oleh karena itu diharapkan tim humas ini yang sudah ada orangnya, dapat menjadi pelopor,” kata Rasyid.

Menurutnya, kedepan harus lahir para penulis handal di lingkungan Yayasan Darul Mukmin, terutama dari kalangan guru. Sehingga keterampilan yang dimiliki dapat ditularkan kepada seluruh guru dan murid.

“Intinya kita ingin mengembangkan kreatifitas literasi, di seluruh sekolah yang ada di Yayasan Darul Mukmin,” ujarnya.

Rasyid juga menginginkan, agar para peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan jurnalistik, harus jadi penyebar literasi di masing-masing unit, dengan target sasaran adalah para guru dan siswa.

Tidak hanya itu, Rasyid meminta agar kemampuan menulis yang telah dimiliki, hendaknya dapat dibuktikan dengan diterbitkannya hasil karya berlisensi International Standard Book Number (ISBN), yang didalmnya terdapat kode pengidentifikasian buku bersifat unik, serta judul penerbit dan kelompok penerbit.

“Selain mampu membuat berita atau laporan kegiatan di sekolah masing-masing, mereka kita siapkan untuk mengembangkan kreatifitas literasi, dan pada akhirnya dapat melahirkan karyanya masing-masing. Karena kita tahu buku adalah mahkota penulis,” ungkap Rasyid.

Dengan demikian lanjut Rasyid, menjadi penulis pada hakikatnya akan diingat oleh orang, apa lagi bisa melahirkan sebuah buku dan diedarkan kepada masyarakat.

Yayasan Darul Mukmin katanya lagi, menginginkan agar kedepan kreatifitas dalam literasi, bisa menjadi ekstrakurikuler bagi seluruh murid dari semua unit yang ada.

“Bisa saja itu dijadikan sebagai ekstrakurikuler siswa nantinya di masing-masing unit. Sebegai bentuk pengembangan literasi,” pungkasnya.

Pelatihan jurnalistik tersebut digelar selama dua hari atau berakhir pada Jumat (23/9/2022), dan diikuti sebanyak enam orang, masing-masing unit mengutus dua peserta, yang terdiri dari tim Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT). Dengan menghadirkan narasumber dari Humas Yayasan Darul Mukmin.(agn)

Related Articles

One Comment

  1. Semoga para peserta pelatihan memperoleh ilmu dan wawasan yang memadai untuk pengembangan kreatifitas tulis-menulis di tempat bertugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close