KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Ibu 5 Orang Anak Jadi Tulang Punggung Diberikan Pekerjaan Oleh Bupati Karimun

Setelah Seorang Anaknya Dikabarkan Meninggal Dunia Karena Kondisi Ekonomi

RADIOAZAM.ID – Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan pekerjaan kepada keluarga yang kondisi perekonomiannya sedang sulit, dalam hal ini Adea Fitria yang suaminya tersandung hukum, sehingga dia menjadi tulang punggung keluarga dalam menghidupi lima orang anaknya yang masih kecil-kecil.

Pekerjaan yang akan digeluti wanita wanita 40 tahun itu adalah sebagai petugas kebersihan menyapu jalan. Ia mendapatkan pekerjaan saat Bupati Karimun Aunur Rafiq mengunjungi kediamannya di Kelurahan Sungai Lakam Kecamatan Karimun, Minggu (2/8).

“Kita berikan pekerjaan kepada Ibu Adea Fitria sebagai petugas kebersihan menyapu jalan. Agar dia punya pendapatan untuk menghidupi enam orang anaknya,” ujar Rafiq.

Tidak hanya pekerjaan, Rafiq juga menginstruksikan kepada Lurah setempat agar rumah Adea Fitria dapat diikutsertakan kedalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), yang merupakan bantuan dari Kementerian Perumahan dan Pemukiman.

Terkait kondisi anak Adea Fitria yang saat ini putus sekolah, Rafiq akan memasukkannya kembali ke sekolah.

Dalam menangani berbagai persoalan ekonomi dihadapi Adea Fitria itu, Rafiq memboyong bawahannya, mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Camat Karimun, Lurah Sungai Lakam Timur, RT dan RW, Babinsa dan Tim Konseling dari Kementrian Sosial.

“Setelah kita lihat berbagai masalah yang dihadapi, makanya sekalian kita bawa pihak terkait. Termasuk juga ada Dinas Pendidikan, agar anaknya yang putus sekolah akan kembali dimasukkan sekolah,” jelas Rafiq.

Seperti diketahui, nama Adea Fitria sempat menjadi perhatian publik ketika seorang anaknya yang berusia tiga tahun meninggal dunia, saat dirawat di RSUD Muhammad Sani atas sakit paru-paru yang diderita. Dia tidak punya biaya atau fasilitas apapun sehingga kesulitan terus menghampiri sampai-sampai biaya berobat anak pun sudah tak sanggup lagi.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close