KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

IGD Rumah Sakit Bhakti Timah Ditutup, Karena Seorang Tenaga Medis Positif Covid

RADIOAZAM.ID – Setelah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, ini giliran layanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Karimun yang terpaksa ditutup, sejak Senin pagi (12/10).

Penutupan dilakukan karena seorang tenaga medis di rumah sakit milik PT Timah itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSBT Karimun, Said Sabirin mengatakan, penutupan layanan IGD RSBT dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penutupan ini juga dilakukan untuk mensterilisasi ruangan, guna mencegah penyebaran,” katanya.

Dikatakan Said, setelah melakukan penutupan layanan IGD, manageman RSBT kemudian melakukan penyemprot cairan disinfektan terhadap sejumlah ruangan.

Kondisi itu belum dapat dipastikan sampai kapan akan dilakukan penutupan layanan IGD RSBT, karena sampai saat ini manageman masih melakukan pembersihan dan belum dapat diprediksi butu waktu berapa lama.

“Kami mohon maaf, sementara waktu layanan ini kami tutup. Masayarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan dihimbau agar dapat memilih ke Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat. Kami juga berharap kondisi ini secepatnya pulih. Saat ini kami masih fokus dalam sterilisasi ruangan dan nantinya akan kembali diumumkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi membenarkan penutupan IGD RSBT yang dilakukan manageman rumah sakit milik PT Timah itu, karena ada tenaga medis yang positif Covid-19.

“Benar, penutupannya untuk sementara waktu saja, karena seorang tenaga medisnya terpapar Covid-19,” ungkap Rahmadi.

Dikatakan Rahmadi, tenaga medis yang positif Covid-19, merupakan satu dari tujuh orang pasien baru positif kemarin.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close