Breaking News

Ikuti Sholat Gerhana, Warga Karimun Padati Masjid Agung

0 0

RADIOAZAM.ID – Fenomena gerhana matahari cincin dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Karimun, dalam menggelar sholat gerhana matahari, atau disebut juga dengan sholat khusuf, Kamis (26/12).

Warga pun langsung berduyun-duyun memadati Masjid Agung Kabupaten Karimun, dalam mengikuti sholat sunnah tersebut. Seusai shilat zuhur, seluruh jamaah langsung melanjutkan sholat gerhana. Tak ketinggalan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“fenomena gerhana matahari merupakan kuasa dari Allah SWT. Mari maknai agar lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa,” kata Rafiq.

Dia mengatakan, gerhana matahri agar dapat dijadikan sebagai hidayah dan bukan sebagai musibah.

“Maka dari itu kita gelar sholat sunnah gerhana matahari, dilanjutkan dengan mendengarkan khutbah. Tadi juga kita merenungkan bagaimana kuasa Allah kepada umatnya. Dengan harapan agar semakin mempertebal keimanan, ukhuwah dan persatuan kita,” ucap Rafiq.

Turut serta dalam kesempatan itu, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Wakapolres Karimun Kompol Chaidir, Kepala Kemenag Kabupaten Karimun Zamzuri, Kepala-Kepala OPD, anggota TNI-Polri serta ratusan jamaah lain.(agn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *