KARIMUNSEPUTAR KEPRITERKINI

Ini Identitas Korban Pekerja PT MOS Yang Dihantam Angin Dan Meninggal Dunia, Berikut Kronologis Kejadiannya

RADIOAZAM.ID – Satpolairud Polres Karimun melakukan evakuasi terhadap dua karyawan PT Multi Ocean Shipyard (PT.MOS), yang jadi korban angin kencang dan terlempar kelaut dan meninggal dunia, Rabu (20/7/2022).

Kasatpolairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir mengatakan, sekitar pukul 07.00 WIB dia mendapatkan informasi terkait adanya pekerja dari PT MOS yang dinyatakan hilang dan tidak dapat di hubungi, diduga terjatuh ke laut saat melaksanakan tugas di pos jaga satpam, tepatnya pada Jetty 1 PT.MOS.

Adapun identitas kedua korban adalah, Dimas Prayoga M karyawan operator cren picker, dan Syahrul Amri yang merupakan security PT MOS (sebelumnya disebutkan dua security). Jasad kedua pekerja tersebut ditemukan sekira pukul 07.45 WIB, pada waktu hampir bersamaan di kawasan pinggir pantai sekitar perairan PT MOS dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Dari informasi kejadian tersebut, Binsar langsung mengerahkan dua unit kapal patroli, yaitu KP XXX-30-1002 dan RIB SAR, sementara tim lainnya melakukan pencarian melalui darat.

“Kedua korban ditemukan pada dua tempat berbeda sekira pukul 07.45 WIB. Pertama sekali ditemukan jenazah Dimas Prayoga M dalam posisi telungkup dan berada di tepi pantai, yang jarak antara korban ke lokasi Jety 1 lebih kurang 300 meter,” kata Binsar.

Sementara korban atas nama Syahrul Amir ditemukan sekitar 600 meter dari Jetty, pada posisi tergeletak di tepi pantai PT.MOS.

Adapun kronologis kejadian yang menewaskan dua pekerja PT MOS tersebut adalah, berawal dari hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu dini hari (20/7/2022) sekira pukul 05.00 WIB, korban atas nama Dimas Prayoga M naik dari arah ploting dok lalu berteduh pada pos jaga Jetty 1, yang dalamnya ternyata sudah ada security bernama Syahrul Amri.

Karena kondisi angin yang begitu kencang, sehingga mengakibatkan pos jaga yang terbuat dari spandek diterbangkan angin, berikut dengan dua orang yang tengah berada didalamnya, sehingga diduga terlempar kelaut.

Sekira pukul 07.00 WIB, security pengganti pada Jetty 1 bernama Apriyanto mencari korban bernama Syahrul Amri, untuk melakukan cek keberadaan korban, dengan mendatangi pos jaga Jetty 1 dan terlihat bahwa keadaan pos sudah tidak berada ditempat yang semestinya, setelah dilakukan pencarian, serpihan atau puing pos sudah berada dibawah Jetty.

Namun dua korban yang ikut diterbangkan angin bersama pos jaga tersebut belum ditemukan, sehingga melapor kepada Sapolariud Polres Karimun. Seketika itu Kasatpolairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir bergegas menuju lokasi dan mengadakan koordinasi, kemudian memerintahkan seluruh karyawan untuk ikut melakukan pencarian di seputaran pantai PT. MOS. Tidak lama kemudian dari salah satu karyawan berteriak ada menemukan jenazah bernama Dimas Prayoga M, dilanjutkan juga dengan telah ditemukannya jenazah Syahrul Amri.

“Kedua jenazah yang telah ditemukan langsung dievakuasi dengan menggunakan mobil ambulance PT.MOS, untuk di bawa ke RSUD Muhammad Sani, guna keperluan Visum ET Revertum,” jelas Binsar.

Setelah selesai dilakukan tindakan medis, jenazah kedua korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga, untuk di makamkan.(agn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close